Peringati Hardiknas, Pemkab Mitra Dukung Reformasi Pendidikan

Reporter : | 03 Mei, 2017 - 10:32 am WITA

tmp-cam--1208286438RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama dengan para guru serta siswa di Minahasa Tenggara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Anyalos Wioi pada Selasa (2/5/2017).

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada peringatan Hardiknas yang dibacakan Inspektur Upacara Ketua DPRD Minahasa Tenggara Drs Tavif Watuseke, mengatakan saat ini pemerintah melakukan penguatan pendidikan karakter dalam setiap tingkatan secara nasional.

“Selain itu gerakan reformasi pendidikan terus dilakukan di seluruh lingkungan pemerintah baik pusat sampai ke daerah,” katanya.

tmp-cam--1254630665Lebih lanjut, Dinas Pendidikan di daerah diharapkan juga mendukung reformasi pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Reformasi pendidikan nasional merupakan program jangka panjang, untuk itu perlu dilakukan secara sistematis,” kata Tavif, mengutip sambutan dari menteri.

Setelah upacara, dilakukan pawai dan lomba gerak jalan yang diikuti SD,SMP dan SMA serta atraksi drum band.
Turut hadir pada upacara Hardiknas tersebut, Sekda Mitra Ir Farry Liwe, Asisten Dua Drs Robby Ngongoloy, Kapolsek Urban Ratahan, para Pejabat dilingkup Pemkab Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment