Lomban-Mantiri Sambut Pelayaran Perdana Kapal RO-RO

Reporter : | 02 Mei, 2017 - 10:13 pm WITA

tmp-cam--2080379260BERTEMPAT di Pelabuhan Nusantara Kota Bitung, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Menghadiri serta membuka acara Penyambutan Pelayaran Perdana Kapal RO-RO, Selasa 2 Mei 2017.

tmp-cam--85014087Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan bahwa sangat bersyukur dengan adanya alur pelayaran yang dilayani dengan kapal RO-RO, yang ini tentu akan memberikan banyak dampak bagi Kota Bitung tercinta

tmp-cam--161223467Walikota juga meyakini bahwa pelayaran RO-RO ini akan meningkatkan dan memperkuat hubungan socioekonomi antara Indonesia dan Filipina khusunya Kota Bitung Sulut, yang tentunya juga akan berdampak pada turunnya biaya logistik, meningkatkan peluang bisnis, perdagangan,jumlah kunjungan wisatawan,nilai investasi,serta terbukanya lapangan pekerjaan dan meningkatnya pendapatan dearah.

tmp-cam-1917113201“Kami selaku pemerintah kota Bitung sangat bersyukur dengan adanya alur pelayaran yang dilayani dengan kapal RO-RO ini, yang ini tentunya akan memberikan banyak dampak bagi kota Bitung tercinta ini, dan saya berharap kedepannya adanya revisi ketentuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan sehingga iklim perikanan di Kota Bitung semakin membaik dan adanya produk perikanan kita yang diekspor ke Filipina melalui jalur ini, mari kita dukung dan doakan, “ kata Lomban.

tmp-cam-1127409398Lanjutnya, Kapal RO-RO ini sudah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, pada Jumat 29 April 2017, dengan rute pelayaran laut Davao Filipina (General Santos) – Kota Bitung Propinsi Sulawesi Utara, kapal ini juga bisa mengangkut 400 Konteiner dan jangka waktu yang cepat untuk sampai di kota Bitung.

tmp-cam--55589874Turut hadir, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE,Kementrian RI, Anggota DPRD kota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, Jajaran Perangkat Daerah Kota Bitung, TNI dan Polri, Wakil Menteri Filipina Filipe A. Judan, Deputi Menteri Perhubungan Filipina Fernando Juan Perez, Direktur Kerjasama Internasional Perhubungan Filipina Caroline Mangalili, Konsultan Jeneral Filipina di Manado Lelita A. Pangilinan, serta PLT Konsul dan Rombongan.(kys/adv

Baca Juga :

Leave a comment