Bupati Minsel Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Reporter : | 02 Mei, 2017 - 9:54 pm WITA

received_1426292247393985AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, di SMK Negeri 1 Amurang, Selasa (2/5/2017).

Disela-sela, melakukan pemantauan, orang nomor satu di Kabupaten Minsel ini mengungkapkan apresiasi terhadap pelaksanaan UNBK, dengan harapan pelaksanaan UNBK oleh 12 SMP di Minsel akan berjalan dengan lancer, aman dan sukses.

“Kedepan Pemkab Minsel akan mengupayakan pemberian bantuan computer guna menunjang pelaksanaan UNBK,” ujar Paruntu seraya berharap para peserta ujian akan berhasil mengikuti UNBK hingga selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minsel Dr Fietber Raco, mengatakan bahwa untuk tahun 2017 ini, di Kabupaten Minsel ada 12 sekolah yang melaksanakan UNBK dengan jumlah siswa peserta UNBK sebanyak 1.746 siswa.

“Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP akan diikuti oleh 2.051 siswa yang tersebar di 72 SMP se-Minsel,” terangnya.

“Untuk pelaksanaan UNBK SMP Negeri 1 dilaksanakan di SMK Negeri 1 Amurang, dikarenakan SMP Negeri 1 Amurang, belum mandiri,” ujarnya sembari berharap pelaksanaan UNBK dan UNKP tingkat SMP akan berlangsung sukses. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment