Tomohon Wakili Indonesia Bentuk CAFE di Goyang Korea Selatan

Reporter : | 02 Mei, 2017 - 9:21 pm WITA

GOYANG, (manadotoday.co.id)–Bersama sejumlah negara pelaksana Festival Bunga di Asia, Indonesia turut serta dalam pembentukan Council of Asia Flower Exhibition (CAFE) di Kota Goyang Korea Selatan (Korsel). Indonesia diwakili Kota Tomohon.

Ir Harold Viktor Lolowang MSc MTh Pimpin Delegasi Indonesia diwakili Tomohon di Goyang Korea Selatan

Ir Harold Viktor Lolowang MSc MTh Pimpin Delegasi Indonesia diwakili Tomohon di Goyang Korea Selatan

Negara-negara pelaksana Festival Bunga di Asia ada 15 negara, yakni Korea Selatan, Jepang, Hongkong, Filipina, Nepal, Taiwan, Malaysia, Vietnam, Bhutan, Singapura, Cina, Kazhastan, Pakistan, Thailand dan Indonesia.

Delegasi Kota Tomohon dipimpin Sekretaris Kota Ir Harold Viktor Lolowang MSc MTh didampingi pejabat di Dinas Pariwisata.

Menurut Lolowang, Kota Tomohon dipilih mewakili Indonesia karena saru-satunya kota penyelenggara turnamen bunga Internasional lewat Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang di dalamnya ada Tournament of Flower (ToF) dilaksanakan setiap tahun.

”Kita patut berbangga karena satu-satunya kota yang mewakili Indonesia. Tentunya ini berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas wali kota dan wakil wali kita dengan dukungan masyarakat,” tukas Lolowang.

Sementara Kota Goyang sendiri melaksanakan festival bunga secara rutin sejak tahun 1999 dengan nama Goyang International Flower Festival.

Kegiatan pembentukan CAFE 15 negara Asia tersebut berlangsung 3-6 Mei 2017. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment