Lomban: Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

tmp-cam--1254630665BITUNG, (manadotoday.co.id) – Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan.

“Mari kita bekerja keras untuk membuka lebar-lebar partisipasi masyarakat, agar terlibat aktif dalam pendidikan dengan mengubah perspektif kita, bahwa pendidikan bukan hanya urusan pemerintah melainkan juga tanggung jawab kita bersama,” ujar Lomban saat menjadi inspektur upacara (irup) Hardiknas di Lapangan Kantor Walikota, Selasa (2/5/2017).

Lomban kemudian mengapresiasi kepada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa.

“Dan untuk para pendidik di semua jenjang yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik untuk menjadi manusia berkarakter mulia, yang mampu meraih cita-cita dan menjadi pembelajar sepanjang hidup,” paparnya.

Lanjut Lomban, pendidikan telah membuka mata dan kesadaran mereka untuk membangun sebuah negeri yang modern, sebuah negara yang berakar pada adat budaya bangsa nusantara, dengan beralaskan semangat gotong royong, tetapi tetap mengedepankan dan menumbuhkembangkan prinsip kesejajaran dan kesatuan sebagai sebuah negara modern.

Hadir dalam upacara ini, unsur Forkompimda Kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD, dan segenap insan pendidikan.(kys