JWS Buka Pameran Pendidikan Dalam Rangka Hardiknas

tmp-cam--581315109TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow. M,Si, (JWS) membuka pameran pendidikan dan kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Selasa 2 Mei 2017 di Lapangan God Bless Minahasa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda Paud DR. Olga Sajow-Singkoh M,Hum, Plt Kadis Pendidikan Drs Arody Tangkere, MAP, DANRAMIL Tondano Saragih, PKK Kabupaten Minahasa, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua FKUB Pdt. Evert Tangel, STh, MTh. Pengawas, Kepala Sekolah, Guru-guru serta Siswa-Siswi se Minahasa.

Diawali laporan oleh Plt Kadis Pendidikan Drs Arody Tangkere, MAP, kegiatan yang mengambil tema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”, menggelar berbagai kegiatan diantaranya: Pameran Pendidikan diikuti UPTD dan sekolah dengan mengisi stand masing-masing berbagai potensi wilayah dan berbagai peraga pendidikan dan keterampilan dari siswa dan guru, Kesenian: Paduan Suara Tingkat SMA/SMK, SMP dan ingkat SD. Vokal Group tingkat SMA/SMK, SMP, SD. Bintang Vokalia yang melombakan lagu khusus ciptaan Drs Jantje W. Sajow, M.Si dengan judul Guru Teladanku diikuti tingkat SMA/SMK, SMP, SD. Idol Guru, Pidato Bahasa Inggris.

Olahraga cabang O2SN tingkat SMP: Pencak Silat, Karate, Bulutangkis, Renang, Atletik. Cabang Umum:Volly Ball tingkat SMA/SMK, SMP, SD. Volly Ball khusus ASN (Kecamatan), bulutangkis khusus ASN, Tenis Meja tingkat SMA/SMK, SMP dan SD. Lomba Gerak dan Lagu khusus TK tanggal Pelaksanaan 2 – 5 Mei 2017 (4 Hari).

Sementara itu, Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow. M,Si dalam sambutannya meminta tahun ini harus ada lomba drum band. Sehingga masing-masing sekolah di Kabupaten Minahasa harus mempunyai alat-alat drum band.

Beliau juga menyampaikan bahwa tahun depan ujian akan diadakan dalam dua bentuk yaitu ujian tulisan dan ujian dengan menggunakan komputer, agar anak-anak kita dapat memanfaatkan teknologi, dan beliau pun meminta kepada guru-guru harus tahu menggunakan komputer.

“Saya mengajak kita semua untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan hari ini untuk anak-anak kita, agar mereka lebih kreatif dan tetap terus mengandalkan Tuhan dalam segala hal,” ujar Bupati.

Setelah memberikan sambutan, Bupati melakukan pemukulan tetengkoren dan melepas balon sebagai tanda rangkaian kegiatan telah dibuka secara resmi.

Selanjutnya menyaksikan tarian kreatif dari siswa-siswa SD Inpres Liningaan, kemudian solo dari siswi SMA N 3 Tondano Klara Kawuwung dengan menyanyikan lagu “Guru Teladanku” ciptaan dari Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow. M,Si. Lagu tersebut mengingatkan kita semua untuk menghargai dan menghormati guru. Dan melepas pawai bocah sebagai tanda kegiatan pawai bocah dan gerak jalan. (Rom)