Pemkab Minahasa Gelar Ibadah Awal Bulan

Reporter : | 02 Mei, 2017 - 6:14 pm WITA

Bupati saat menyerahkan hadiah lomba ornamen paskah

Bupati saat menyerahkan hadiah lomba ornamen paskah

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Selasa 2 Mei 2017 bertempat di GMIM Sentrum Liningaan Tondano digelar ibadah awal bulan Pemkab Minahasa yang turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs.Jantje Wowiling Sajow Msi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH MSi, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa, tokoh agama, Ibu-ibu PKK dan ASN.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Evert Tangel STh MPdK selaku ketua FKUB Minahasa dan Ketua wilayah Tondano II, dengan pembacaan Alkitab Kisah Para Rasul 2:41-47. Dalam khotbahnya, Tangel mengatakan bahwa program-program yang dibuat gereja adalah untuk mencapai keselamatan sesuai dengan visi gereja untuk menyelamatkan jemaatnya, mari kita mengubah pola pikir, perilaku bahkan kehidupan kita ke arah yang lebih baik karena dengan mengubah semua itu, orang lain dapat melihat cermin kehidupan kristen serta kita bisa menjadi saksi dan berkat bagi jemaat, masyarakat bahkan bagi Minahasa.

Sedangkan Bupati Minahasa dalam sambutannya merasa bersyukur, sebab hari ini boleh mengikuti upacara dalam rangka Hardiknas dan melaksanakan ibadah awal bulan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja dan mengambil bagian dalam menyukseskan paskah nasional kiranya diberkati selalu oleh Tuhan ,” ujar Bupati.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Camat-camat, lurah-lurah, hukum tua, pendeta-pendeta yang sudah menyukseskan lomba ornamen paskah dan menambahkan bahwa lomba ini akan dijadikan agenda tahunan diserahkan kepada FKUB untuk merancangnya baik lomba antar wilayah, gereja dan kolom supaya semua jemaat dapat terlibat.

“Ini merupakan bentuk semangat melayani Tuhan yang tinggi, tetap jaga kekompakan dalam bekerja dan jangan pernah mengeluh, mari kita memuliakan Tuhan dengan bekerja untuk Tuhan ,” paparnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan hadiah bagi pemenang lomba ornamen paskah oleh Bupati kepada para pemenang lomba. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment