HUT Jemaat ke-83, Wawali Letakkan Batu Pertama Gedung Baru GMIM Elim Kolongan

Reporter : | 01 Mei, 2017 - 4:04 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Minggu (30/4/2017) meletakkan batu pertama pembangunan gedung Baru Gereja GMIM Elim Kolongan Wilayah Tomohon Satu.

SAS letakkan batu pertama gedung gereja baru GMIM Elim Kolongan

SAS letakkan batu pertama gedung gereja baru GMIM Elim Kolongan

Saat membawakan sambutan, SAS mengatakan, gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas iman jemaat, serta pembangunan daerah dan nasional. Jemaat GMIM Elim Kolongan dalam pelayanannya telah menjadi pilar terdepan dalam pembangunan dan Iman para jemaat.

Keberadaan gereja melalui fungsi sosialnya telah melaksanakan program dan kegiatan yang menyentuh kepentingan jemaat dan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan bidang lainnya.

”Dalam konteks itulah maka kita meyakini bersama bahwa Tuhanlah sumber kehidupan yang telah menuntun, menyertai dan melimpahkan berkat-berkatnya, sehingga jemaat Elim Kolongan boleh tetap eksis pada usia yang ke-83 tahun, sekaligus telah memberi bukti nyata bahwa di usia yang dewasa dan mandiri ini kiprah dan karya sebagai warga gereja telah mampu menjawab tuntutan global dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat,” tukasnya.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini, SAS mengajak kepada kepada seluruh Jemaat Elim Kolongan untuk senantiasa menjadi garam dan terang dunia peliharalah kerukunan dan kedamaian, jagalah kekudusan dan jalanilah persekutuan hidup bersama berlandaskan kasih.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Tomohon memberikan dana hibah sebesar Rp75.000.000 dan juga dari Keluarga Purba Sompotan Rp10.000.000.

Hadir Ketua BPMW Tomohon I Pdt Herline Runtu STh sebagai khadim, Ketua BMPJ Elim Kolongan Pdt Meidy Mengko-Umboh STh, seluruh pendeta dan pelsus serta jemaat kolom 1-19, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Usai ibadah peletakan batu pertama dilanjutkan dengan Ibadah HUT ke-83 GMIM Elim Kolongan.

Dalam laporannya, ketua panitia pembangunan Pnt Marian Rau SH mengatakan, gedung gereja tersebut nantinya digunakan oleh warga jemaat di wilayah selatan dan barat jemaat yang bermukim di Kelurahan Kolongan dan Kolongan Satu.

”Gedung ini akan dibangun dengan anggaran sekitar empat miliar rupiah,” kata Rau. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment