Pemuda Remaja Masjid Manado Gelar Lomba Futsal Sambut Bulan Suci Ramadhan

Reporter : | 30 Apr, 2017 - 10:38 pm WITA

lomba futsal

Korwil AFP Sulut Manado Minut dan Btung Hilman F Idrus, melakukan tendangan bola pertama lomba futsal pemuda remana Masjid Kota Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemuda Remaja Masjid Kota Manado bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut serta Kakandepag Sulut menggelar lomba Futsal Mimbar Pemuda dan Remaja Masjid Kota Manado Tahun 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan futsal Gloria Maasing ini, dibuka Korwil Asosiasia Futsal Provinsi SulutĀ Hilman Firmansyah Idrus, Minggu (30/4/2017).

Idrus dalam sambutannya Mewakili Asosiasi Futsal Provinsi Sulut, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Ajang futsal ini diharapkan mampu memupuk tali silahturahmi sesama Pemuda dan Remaja Masjid khususnya di Kota Manado.

Dikatakan Idrus yang juga saat ini menjabat sebagai sekretaris KNPI Sulut ini, futsal merupakan wadah untuk menyalurkan energi spirit generasi muda.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulut, Lexi Mantiri, mengapresiasi panitia penyelengara serta Korwil AFP Sulut Manado Minut dan Btung Hilman F Idrus yang telah membantu dan suport kepada panitia sehinga kegiatan ini bole terlaksana dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2017 ini.

Dikatakan Mantiri, AFP Sulut berencana untuk menjadikan kegiatan ini agenda tahunan dan nantinyabtentu akan melibatkan pemuda remaja Masjid di Sulut.

“Lewat kegiatan ini, akan muncul bibit pemain muda sulut yang bisa kita pantau,” ujar Mantiri.

Ia menambahkan, kedepan akan juga mendorong pemuda lintas agama untuk melaksanakan kegiatan Futsal bersama dalam rangka tali silahturahmi.

Mantiri menambahkan, Asosiasi Futsal Sulut juga saat ini sedang dalam tahapan sosialisasi regulasi kegiatan futsal dan juga beberapa kalender ivent kerja futsal tahun ini yang direncanakan akan melaksankan kursus kepelatihan futsal dan kursus wasit futsal serta ivent resmi skala nasional akan di gulir di Sulut.

“Dan untuk liga futsal nusantara Tahun 2017 akan di gelar di sulut karena kami sudah mendapat surat resmi dari federasi Futsal Indonesia untuk melaporkan kesiapan sulut melaksanakan kegiatan kejurada dan liga futsal nusantara,” tandas Mantiri.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi SulutbMarvil Budiman, salah satu Exco AFP Sulut Agus Ointu, jajaran Wasit Futsal Sulut, perwakilan dari kakandepag Sulut dan Manado.

Diketahui, kegiatan yang akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 diikuti 42 tim Mesjid se Kota Manado dan 1 perwakilan dari Minut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment