Puluhan Ribu Anak Sekolah Minggu se- GMIM Banjiri Taman God Bless Minahasa

Reporter : | 30 Apr, 2017 - 3:39 am WITA

tmp-cam--1208286438TONDANO, (manadotoday.co.id) – Puluhan ribu anak sekolah GMIM mengikuti ibadah Paskah Raya dan Hari Anak GMIM pada Sabtu, (29/4/2017) bertempat di taman God Bless Minahasa.

Kegiatan yang diawali ibadah oleh Ketua Sinode GMIM Pdt HBW Sumakul dengan mengambil bacaan Alkitab injil Matius 19 : 14 serta injil Lukas Pasal 24 : 4-7, mengatakan bahwa anak yang dididik dengan cinta kasih akan terpola dan berkembang dengan baik.

”Sama seperti kisah anak-anak yang dilarang untuk bertemu Yesus, tapi Yesus mengatakan biarkan anak-anak itu datang kepadaku, jangan menghalangi mereka sebab orang-orang seperti itulah yang memiliki kerajaan sorga,” ujar Sumakul.

Sumakul juga meminta agar anak-anak jangan dipandang sebelah mata karena justru anak-anaklah yang mempunyai kejujuran dan kepolosan. Oleh karena itu anak-anak harus dijadikan komunitas integral dalam gereja.

Sementara itu, usai khotbah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutannya mengatakan anak-anak merupakan masa depan pemerintah provinsi Sulut dan masa depan bangsa dan negara. Oleh karena itu membina anak menjadi pribadi yang takut akan Tuhan menjadi sangat penting dilakukan.

”Saya berharap, orang tua termasuk guru-guru sekolah Minggu dapat terus mendidik anak agar menjadi pribadi yang takut akan Tuhan, serta berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Secara khusus, Olly juga turut menyoroti pengaruh tayangan televisi saat ini yang mempunyai peran besar dalam merubah karakter serta mental anak, oleh karenanya dia mengharapkan peran penting dari orang tua termasuk guru sekolah minggu supaya bisa mengajari anak untuk menyaring mana tayangan televisi yang buruk dan mana yang baik.

Ketua Panitia Paskah Raya dan Hari Anak GMIM, Olga Sajow Singkoh, mengaku sangat bersyukur komisi anak sinode GMIM bisa merayakan Paskah, untuk itu, atas nama Komisi Pelayanan Sinode GMIM dia berharap semoga lewat Hari Jadi anak GMIM kali akan membuat Tuhan Yesus senang dan tersenyum.

“To God we the Glory,” serunya.

Perayaan Paskah Raya dan Hari Anak GMIM yang dilaksanakan hari ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara bersama yang melibatkan seluruh anak sekolah minggu se-GMIM, turut dilaksanakan juga pawai Paskah yang dilepas langsung Gubernur Ollly Dondokambey dan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Penatua Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM Meyke Munaiseche yang didampingi seluruh pengurus Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixen Yobert Purnama serta sejumlah undangan lainnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment