Sekda Liwe Lepas 109 Kontingen Penas ke-15 Tahun 2017

Reporter : | 28 Apr, 2017 - 10:12 pm WITA

tmp-cam-408070041RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe mewakili Bupati James Sumendap SH, melepas 109 kontingen Petani Nelayan Minahasa Tenggara (Mitra) yang akan mengikuti Penas di Banda Ace 6-11 Mei 2017 mendatang.

Ketua kontingen Penas Drs Robby Ngongoloy dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti Penas di Banda Aceh pada 6-11 Mei 2017 berjumlah 109 orang, terdiri dari petani perikanan 79 orang, pendamping 30 orang, yang akan mengikuti 27 kegiatan baik perikanan maupun pertanian. Kabupaten Mitra juga akan mengikuti pameran dengan menampilkan hasil yang dicapai sektor pertanian dan perikanan.

“Penas ke-15 tahun 2017 yang akan digelar di Banda Aceh, Kabupaten Mitra akan mengikuti 27 kegiatan, baik yang ada di sektor pertanian dan perikanan,” kata Ngongoloy.

Sementaran Sekda Ir Farry Liwe, dalam arahannya mengapresiasi keikutsertaan KTNA serta dinas terkait pada Penas ke-15, serta mengaku bangga kepada KTNA Mitra serta petani nelayan yang telah mempersiapkan keikutsertaan kontingen Mitra.

“Saya meyakini Penas ini merupakan forum pertemuan sebagai wadah kegiatan belajar, tukar menukar informasi, pengalaman serta mengembangkan kemitraan serta memberi pengalaman bagi peserta untuk lebih memajukan pertanian dan perikanan,” ujar Liwe, saat melepas para kontingen di Kantor Bupati Jumat (28/4/2017).

Selain itu, sekda menjelaskan bahwa pada acara tersebut Bupati James Sumendap, SH, akan menerima penghargaan Satya lencana pembangunan bidang pertanian dari presiden RI Joko Widodo.

Pada kegiatan tersebut hadir kadis perikanan dan kelautan, ketahanan pangan, dinas pertanian serta pengurus KTNA Mitra yang diketuai oleh Agus Mawu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment