Rita Kawung Rekam Aspirasi Warga Kumelembuai dan Kumelembuai Satu

Reporter : | 28 Apr, 2017 - 9:56 pm WITA

Resesanggota DPRD Minsel Rita Kawung di Desa Kumelembuai Satu

Resesanggota DPRD Minsel Rita Kawung di Desa Kumelembuai Satu

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Reses masa sidang pertama tahun 2017, dimanfaatkan salah satu anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan daerah pemilihan dua Rita Kawung, menyerap aspirasi warga Kumelembuai dan Kumelembuai Satu Kecamatan Kumelembuai.

Pada temu konstituen tersebut, sejumlah aspirasi seperti pembangunan jalan kebun sentra ekonomi, infrastruktur jalan dan peningkatan status Puskesmas Kumelembuai menjadi Puskesmas rawat inap, lampu jalan, pembangunan kantor Desa, disampaikan warga kepada anggota legislator asal partai Demokrat itu.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah untuk pembangunan jalan altrernatif yang masuk ke Kecamatan Kumelembuai, yang kondisinya rusak parah. Sebab jika ruas jalan utama longsor, seperti yang terjadi belum lama ini, warga terpaksa harus melalui jalan alternatif tersebut, kendati medannya sangat sulit,” ujar Billy Mawitjere, warga setempat.

Selain itu, usulan lainnya yang disampaikan warga, yakni peningkatan status Puskemas, menjadi Puskesmas rawat inap. Mengingat, Kumelembuai saat ini merupakan Kecamatan, yang sudah selayaknya memiliki Puskesmas rawat inap. Apalagi warga Kecamatan Kumelembuai yang berobat jika harus rawat inap, harus ke Amurang atau Manado, yang jaraknya sangat jauh.

“Kami berharap ini akan menjadi salah satu prioritas pemerintah di tahun mendatang, menghadirkan Puskesmas rawat inap di Kumelembuai, guna peningkatan layanan kesehatan masyarakat,” ujar Hukum Tua Desa Kumelembuai Satu Vendri Mamangkey, seraya berharap aspirasi yang disampaikan saat reses akan ditindaklanjuti menjadi program pembangunan.

Sebelumnya, saat pelaksanaan reses di desa Kumelembuai, beberapa usulan juga disampaikan warga seprti pembangunan jalan kebun sentra ekonomi, jembatan penghubung Desa Kumelembuai dan Kumelembuai Atas, serta berbagai usulan lainnya.

Resesanggota DPRD Minsel Rita Kawung di Desa Kumelembuai

Resesanggota DPRD Minsel Rita Kawung di Desa Kumelembuai

“Jalan sentra ekonomi penting guna peningkatan ekeonomi masyarakat, dan memudahkan warga mengeluarkan hasil Perkebunan dan Pertanian. Jadi kami berharap ini juga akan jadi skala prioritas. Begitu juga dengan jembatan penghubung antara Desa Kumelembuai dan Kumelembuai Atas, akan meumdahkan warga beraktifitas,” kata Harke Pongantung salah satu perangkat Desa Kumelembuai.

Sementara itu, menanggapi usulan warga, anggota DPRD Rita Kawung, menyatakan dirinya akan menyampaikan hasil reses ini ke pihak eksekutif.

“Saya akan kawal hasil reses ini. Mudah-mudahan ada usulan yang nantinya akan direalisasikan menjadi program pembangunan. Namun harus diketahui bahwa usulan program pembangunan sesuai skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.