FKUB Tomohon Serahkan Dokumen Usulan Jokowi Bapak Kerukunan Bangsa ke Kemenag Ri

Reporter : | 28 Apr, 2017 - 7:28 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id)–Dokumen usulan menjadikan Presiden RI Ir Joko Widodo sebagai Bapak Kerukunan Bangsa dari Tokoh-tokoh agama Kota Tomohon lewat Forum Keruknan Umat Beragama (FKUB) Jumat (28/4/2017) diserahkan ke Kementeruan Agama RI.

Sekretaris Menag, Ketua FKUB Tomohon, Kaban Kesbangpol dan Kepala Kemenag Tomohon usai penyerahan dokumen

Sekretaris Menag, Ketua FKUB Tomohon, Kaban Kesbangpol dan Kepala Kemenag Tomohon usai penyerahan dokumen

Dokumen diserahkan Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Toar JS Pandeirot SPd MM dsn Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohin Evangelin Sepang SPAK MSi.

Dokumen diterima oleh Sekretaris Menteri Agama, Khoirul Huda. ”Ini merupakan perjuangan untuk Negara Kesatuan Reoublik Indonesia yang di dalamnya ada masyarakat yang Berbhineka Tunggal Ika,” ujar Palilingan saat menyerahkan dokumen tersebut.

Ini mendapat sambutan hangat dari Kementerian Agama Republik Indonesia.
Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Toar JS Pandeirot SPd MM mengatakan, usulan tersebut merupakan bentuk penikaian dan apresiasi serta oenghargaan setinggi-tingginya kepala Presiden Jokowi atas upayanya selama ini sehingga Indonesia tetap dalam kondisi ruiun dan damai.

”Kota Tomohon juga termasuk di dalamnya yang beberapa waktu lalu memperoleh Harmony Awards atau penghargaan sebagai daerah yang memiliki kerukunan umat beragama yang tinggi,” tukas Pandeirot seraya menambahkan dokumen tersebut juga menembus Kementerian Sekretariat Negara. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment