Ketua DPRD Mitra Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil Tiga Belang-Ratatotok

Reporter : | 28 Apr, 2017 - 12:18 pm WITA

tmp-cam-1068667396RATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mulai melaksanakan masa reses pertama. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Tavif Watuseke, meyerap aspirasi di daerah pemilihan (dapil) tiga yakni Belang dan Ratatotok, Kamis (27/4/2017).

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat saya akan perjuangkan, amanat rakyat harus diutamakan, karena sebagai wakil rakyat menjadi tanggungjawab memgawal program untuk kepentingam masyarakat,” tutur Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke.

Watuseke mengatakan, sebagai kepanjangan tangan masyarakat program pembangunan di desa, dirinya akan mengawal penganggaran pada APBD Perubahan.

“Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain terkait lampu jalan dan jalan akses perkebunan, namun untuk penerangan lampu jalan tahun ini sudah bisa nikmati masyarakat,”ujar Watuseke.

Watuseke menuturkan, dalam reses kali ini, didampingi para SKPD, jadi aspirasi langsung disampaikan masyarakat kepada instansi terkait, jadi DPRD akan mengawal untuk dianggarkan pada APBD.

“Nantinya apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di tata pada APBD perubahan di tahun 2017, dan ada juga program yang akan ditata di APBD tahun 2018,”jelasnya.

Dalam reses tersebut, Watuseke juga mensosialisasikan program Pemerintah Daerah. Program yang strategis untuk kesejahteraan masyarakat di tahun 2017, serta program Pemerintah yang akan dikerjakan tahun 2018.

Turut hadir pada reses tersebut, sejumlah hukum tua Kecamatan Ratatotok, toko agama, toko masyarakat dan sejumlah SKPD.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment