Desa Kumu Wakili Tombariri di Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Reporter : | 28 Apr, 2017 - 12:03 pm WITA

Camat Tombariri Ricky Laloan SH

Camat Tombariri Ricky Laloan SH

TOMBARIRI, (manadotoday.co.id) – Hari ini,Jumat (28/04/2017), Desa Kumu, Kecamatan Tombariri, mendapat kunjungan dari tim penilai evaluasi perkembangan desa/kelurahan tingkat Kabupaten Minahasa, dimana indikator penilaian mengacu pada Permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa/kelurahan. Hal ini diungkapkan oleh Camat Tombariri Ricky Laloan SH, Jumat (28/04/2017).

“Desa Kumu mewakili Kecamatan Tombariri dalam lomba desa atau evaluasi perkembangan desa tingkat Kabupaten Minahasa ,” ujar Laloan.

Terpilihnya Desa Kumu sebagai peserta lomba tingkat kabupaten, menurut Laloan, dikarenakan desa ini tampil sebagai pemenang lomba desa tingkat Kecamatan Tombariri beberapa waktu lalu.

Dalam lomba ini akan dinilai dari berbagai segi diantaranya kebersihan lingkungan, penataan administrasi di pemerintahan desa serta lembaga-lembaga yang ada di desa, potensi desa dan lainnya.

Desa Kumu sejak terpilih sebagai juara 1 tingkat kecamatan terus melakukan berbagai pembenahan sebagaimana yang tertera dalam kriteria penilaian. Hal yang terpenting kata Laloan dalam lomba ini adalah sejauh mana peran warga dalam menunjang program pemerintah, dan hal itu sangat jelas terihat di Desa Kumu, buktinya lewat keikutsertaan ini dimana semua warga mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, orang tua dan juga lansia turut serta menyiapkan Desa Kumu dalam lomba ini.

“Saya optimis Desa Kumu bisa berbicara di tingkat kabupaten lewat kegiatan lomba Desa ini,” ungkap Laloan.

“Target kami sederhana saja yakni Juara 1 dan bisa mewakili kabupaten Minahasa dalam lomba yang sama di tingkat Provinisi Sulut dan seterusnya mampu tampil sebagai pemenang tingkat provinsi sehingga bisa mewakili Sulawesi Utara dalam lomba tingkat regional. Dan di tingkat regional kami juga sangat optimis mampu meraih hasil yang memuaskan demi keharuman Minahasa dan Sulawesi Utara di tingkat Nasional,” paparnya optimis. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.