Jago Merah Beraksi di Pangolombian, Dua Rumah Hangus

Reporter : | 27 Apr, 2017 - 10:33 pm WITA

Kebakaran di Kelurahan Pangolombian Tomohon Selatan

Kebakaran di Kelurahan Pangolombian Tomohon Selatan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Belum lama  terjadi di Kinilow Satu Tomohon Utara, kebakaran kembali terjadi di Kota Tomohon. Kamis (27/4/2017), jago merah melalap dua rumah, masing-masing Keluarga Pangalila-Lenak dan Keluarga Sampul Sarese, Lingkungan VI Kelurahan Pangolombian Tomohon Selatan.

Rumah kayu milik Keluarga Pangalila-Lenak tak tersisa, sementara rumah Keluarga Sarese-Sampul hanya terbakar sebagian atap rumah.

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id menyebutkan, sekitar pukul 14:30 Wita, terdengar teriakan dari Leni Mawikere (70) setelah melihat ada asap tebal dari bumbungan rumah keluarga Pangalila-Lenak.

Dalam sekejap, api membungkus rumah tersebut. Karena terbuat dari kayu, dengan cepat api membesar dan tak bisa dikuasai.

Malahan, api mulai merambat ke tetangga yakni rumah Keluarga Sarese-Sampul. Namun, berkat bantuan warga dan petuga kepolisian serta tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran, rumah Keluarga Sarese-Sampul hanya hangus bagian atasnya saja. Pukul 16:00 Wita api sudah berhasil dipadamkan.

Kondisi kedua rumah setelah terbakar

Kondisi kedua rumah setelah terbakar

Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Teddy Lengkey SH bersama anggota langsung mengumpulkan bahan keterangan.

Pemadam kebakaran agak kesulitan melakukan langkah penyelamatan karena terhalang kabel TV Kabel dan tenda usai dilaksanakan kegiatan dari masyarakat.

‘’Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan menghalangi bagian atas jalan dengan kabel-kabel, karena jika terjadi peristiwa kebakaran, mobil pemadam kebakaran sering mengalami kesulitan untuk melaksanakan langkah penyelamatan,’’ tukas Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satp Pol PP Kota Tomohon Jantje Mongilala SE.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Diperkirakan kerugian sekitar Rp75 juta. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment