Pemkot Tomohon Sosialisasi dan Edukasi kepada Wajib Pajak Kendaraan Bermotor

Reporter : | 27 Apr, 2017 - 6:11 pm WITA

TOMOHON, (manadotodat.co.id)–Bertempat di Terminal Tomohon, Kamis (27/4/2017) Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan Pemprov Sulut, PT Jasa Raharja dengan Polres Tomohon menggelar Sosialisasi dan Edukasi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor demi optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).IMG-20170427-WA0032

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Viktor  Lolowang MSc MTh.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk semakin menumbuhkan kesepahaman dan kesadaran masyarakat wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotornya tepat waktu dan melakukan balik nama kendaraan bermotornya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Juga  untuk meningkatkan integritas antara pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kota Tomohon, Kepolisian beserta Jasa Raharja dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah.

Wali Kota Tomohon yang dalam sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah Ir Harold Lolowang MSc MTh mengatakan, pajak kendaraan bermotor yang dibayar oleh masyarakat dan dikelola oleh UPTD Samsat nantinya akan dikembalikan lagi ke Pemerintah Kota Tomohon dalam bentuk Dana Bagi Hasil Pajak Provinsi, sehingga semakin banyak pemilik kendaraan membayar pajak, otomatis akan menambah penerimaan dana bagi hasil provinsi untuk Kota Tomohon.

Peserta sosialisasi

Peserta sosialisasi

”Pemerintah Kota Tomohon sangat mengharapkan dari UPTD Samsat Tomohon agar lebih meningkatkan pelayanan prima dan memberikan solusi kepada masyarakat dalam proses membayar pajak kendaraan bermotor sehingga masyarakat akan lebih rajin lagi dalam membayar pajak kendaraan,” katanya.

Kegiatan dihadiri Kepala Cabang PT (Persero) Jasa Raharja Sulawesi Utara Suratno SE MM. (Narasumber), Kepala Bidang Pajak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Sulawesi Utara June Silangen SE Ak MM (Narasumber), Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Sam Dotulong (Narasumber), Kepala UPTB Tomohon Selvi Paat SP  MSi., Para Kepala Perangkat Daerah, serta Para Camat dan Lurah se- Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.