Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSUD, Lomban Terapkan Sistem Pelayanan Cepat

Maxmiliaan Lomban
Maxmiliaan Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Pemerintahan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi bersama Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Salah satunya bidang pelayanan kesehatan RSUD Bitung, dengan mengusung sistem pelayanan cepat, dengan melakukan beberapa terobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Sistem pelayanan kesehatan RSUD, telah kami evaluasi dan kami terus mencoba mencari solusi terbaik bagi peningkatan layanan kesehatan. Kami berharap dengan adanya pembenahan dan perbaikan di RSUD ini, dapat secara maksimal dilakukan segenap petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bitung,” jelas Lomban.

Walikota merincikan sistem pelayanan cepat RSUD Kota Bitung, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat seperti, memperluas ruangan loket pendaftaran, sehingga masyarakat tidak berdesakan dan pendaftaran dapat dilakukan dengan lebih efektif.

“Menambah loket pendaftaran dengan tujuan agar 4 loket yang sudah disediakan, dapat mempermudah masyarakat saat melakukan pendaftaran serta menghindari antrian panjang,” paparnya.

Lanjutnya, memperbaiki sistem antrian menjadi lebih singkat bagi yang memiliki kartu BPJS, yaitu sebelumnya seorang pasien BPJS yang akan melakukan klaim berdasarkan surat rujukan dari Puskesmas/Dokter Keluarga harus ikut mengantri di loket BPJS sebelum ke Poliklinik.

“Hal ini dipercepat dengan langkah-langkah, pasien yang memiliki BPJS langsung dapat melakukan klaim ke Poliklinik tanpa harus ke loket BPJS. Klaim bagi pasien BPJS yang sedang dirawat akan diurus oleh petugas rumah sakit,” kuncinya.(kys)