RKPD Terbaik di Sulut, Bupati Sumendap Dapat Penghargaan Pangripta Nusantara 2017

Reporter : | 26 Apr, 2017 - 9:57 pm WITA

James Sumendap

James Sumendap

MANADO, (manadotoday.co.id) – Menjadi Kabupaten terbaik dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulut tahun 2018, Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, mendapatkan pengharaan Pangripta Nusantara 2017 saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di Grand Kawanua International City Manado, Selasa (25/4/2017).

“Ini merupakan penghargaan kali kedua bupati mendapatkan penghargaan tersebut, dan diserahkan oleh pemerintah provinsi,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Minahasa Tenggara Drs Bonny Mokorimban.

Mokorimban mengungkapkan, penghargaan tersebut diberikan karena keseriusan bupati dalam melakukan perencanaan pembangunan daerah.

“Secara khususnya memang bupati dinilai layak dan mempunyai komitmen dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah dan berhasil serta tepat sasaran dari perencanaan yang telah dilakukan,” katanya.

Selain itu menurut Momorimban, penghargaan yang diberikan tersebut juga berdasarkan penilaian dari hasil perencanaan daerah yang telah disusun dan telah memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Bertolak dari perencanaan pembangunan yang baik maka hasilnya pembangunan benar-benar telah dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelasnya.

Sementara Kabag Humas Franky Wowor S.Sos mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti keseriusan dari Bupati James Sumendap dalam membangun dan memajukan Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah khususnya Minahasa Tenggara yang dinilai memiliki perencanaan pembangunan yang baik,” kata Wowor. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment