Bupati James Sumendap Hadiri Musrembang Nasional di Jakarta

Reporter : | 26 Apr, 2017 - 9:22 pm WITA

tmp-cam--18692460JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, menghadiri Musyawarah perencanaan Pembangunan Nasional (MusrembangNas) 2017, Rabu (26/4/2017) di Jakarta.

Kegiatan MusrembangNas 2017 yang digelar di aula hotel Bidakara dibuka Presiden RI Ir Joko Widodo dan dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja, Ketua DPR, Panglima TNI bersama para gubernur dan bupati/walikota.

Adapun MusrembangNas tahun ini mengambil tema “Memacu Investasi dan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan”, yakni demi mewujudkan sinergi perencanaan pembangunan sesuai prioritas nasional yang dirumuskan melalui RKP 2018.

Kabag Humas dan protokol Franky Wowor S.Sos, mengatakan MusrembangNas tersebut sangat penting karena akang berdampak ke Daerah.

”Nantinya apa yang menjadi usulan daerah dimasukan pada MusrembangNas, hingga pada tahun 2018 Pemerintah Pusat akan mengucurkan dana untuk pembangunan di daerah,”ujar Wowor.

MusrembangNas ini kata Wowor, nantinya penyusunan rencana program kegiatan tahun 2018 yang akan dibahas sekarang ini, ada porsi pembangunan yang lebih dari APBN untuk Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kegiatan yang bersumber dari dana APBN ini kan banyak, seperti untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dibidang pertanian dan lain sebagainya, hingga proses pembangunan di Mitra akang lebih cepat terlaksana,” kata Wowor.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.