Pemkot Tomohon Belajar Pengelolaan Keuangan Sistem Online di Tangerang

Reporter : | 26 Apr, 2017 - 9:26 pm WITA

TANGERANG, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Wali Kota Jimmy F Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) berkomitmen terus meningkatkan pengelolaan keuangan. Salah satunya dengan menerapkan system online.

SAS betukar cendera mata dengan Pemkot Tangerang

SAS betukar cendera mata dengan Pemkot Tangerang

Untuk itu, Wakil Wali Kota SAS didampingi Asisten  Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Asisten Administrasi Umum Novi Politon SE MM, Inspektur Ir Djoike Karouw MSi, menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) di Pemerintah Kota Tangerang yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri SE Ak.

Kunker di Kota Industri ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan keuangan dalam hal ini penyusunan Perwako tentang tata cara pergeseran sesuai Pemendagri 13 tahun 2006.

Wawali Sompotan berharap dari Kunker ini, dapat memperoleh berbagai penjelasan maupun informasi yang berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan dengan sistem online mulai RKPD, KUA/PPAS,  pergeseran, perubahan dan penyusunan APBD dengan e-Planning dan e-Budgeting.

Momentum itu juga menjadi kesempatan emas Wawali SAS mempromosikan kegiatan Tomohon  International Flower Festival (TIFF) yang akan dilaksanakan Agustus nanti.

‘’Atas nama Pemerintah Kota Tomohon saya mengundang Pemkot Tangerang untuk ikut serta dalam kegiatan TIFF,’’ kata SAS.

Secara keseluruhan, Kunker di daerah tersebut, membuat Pemkot Tomohon banyak belajar mengenai e-government menuju smart city service dengan mengambil beberapa bahan acuan berupa informasi bahkan soft copy file untuk nantinya diterapkan di Kota Tomohon.

Wakil Walikota berharap Kunjungan kerja ini membuat hubungan Pemkot Tomohon Tomohon dan Pemkot Tangerang semakin baik, karena saling belajar dengan mengambil kelebihan masing-masing. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment