Hukum Tua Terpilih Dilantik di Masing-masing Desa

Reporter : | 26 Apr, 2017 - 8:41 pm WITA

hukum tua, pelantikan hukum tua, Jefry S Sajow SH

Jefry S Sajow SH

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Minahasa Jefry S Sajow SH, mengatakan pelantikan hukum tua terpilih hasil pemilihan hukum tua (Pilhut) pada Selasa (25/04/2017) yang lalu akan dilakukan oleh Bupati Minahasa di masing-masing desa.

“Kalau tahap pertama ada 80 hukum tua yang dilantik langsung oleh Bupati meski ada beberapaa desa digabung. Dan untuk tahap dua ini pelantikan akan sama saat pelantikan tahap pertama tapi di masing-masing desa,” ujar Sajow, Rabu (26/04/2017).

Diakui Sajow, Pilhut tahap kedua di 49 desa telah berlangsung aman lancar dan sukses, ini semua terlaksana berkat kerjasama yang baik antara panitia kabupaten dan panitia di desa. Selain itu semań∑in tinggi kesadaran warga terutama para calon hukum tua dan para pendukung yang telah menjaga suasana Pilhut aman dan damai.

Tak bisa dipungkiri, kepolisian dan TNI serta Linmas juga memiliki andil besar dalam terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kita sangat bersyukur oleh karena Pilhut telah berjalan dengan baik berkat partisipasi semua pihak yang turut tetlibat. Dan untuk jadwal pelantikan masih dalam tahap perencanaan dan lebih disesuaikan dengan jadwal Bupati,” tutur Sajow. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment