FKUB Provinsi Banten dan Kota Tangerang Kunjungi Tomohon

Reporter : | 25 Apr, 2017 - 6:50 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kerukunan umat beragama yang terjalin selama ini menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk mengunjungi Kota Tomohon. Antaranya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten dan Kota Tangerang yang datang berkunjung Selasa (25/4/2017).

Wali Kota Tomohon dan FKUB Provinsi Banten

Wali Kota Tomohon dan FKUB Provinsi Banten

FKUB Provinsi Banten dipimpin Prof Dr H Suparman Usman mengaku sangat tertarik dengan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon. Walaupun terdiri dari banyak agama, namun tetap rukun dan damai dalam menjalankan aktifitas.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menerima kunjungan di Aula RS Bethesda Tomohon memaparkan keberhasilan-keberhasilan yang dicapai termasuk Harmony Awards atau penghargaan sebagai daerah yang memiliki kerukunan umat beragama.

‘’Ini merupakan bentuk persembahan pemerintah kepada masyarakat terkait menjaga toleransi umat beragama. Seiring dengan itu, patut diapresiasi juga karena saat ini Propinsi Sulawesi Utara yang di dalamnya ada Kota Tomohon untuk saat ini berada pada peringkat 2 Nasional daerah yang rukun,’’ jelas Eman.

Bagi Pemerintah Kota Tomohon semua warga masyarakat adalah sama, tanpa membedakan suku, agama, ras. Segala bentuk perhatian pemerintah diberikan bukan hanya pada salah satu denominasi agama, tapi diberikan kepada semua agama yang ada. Inilah salah satu penilaian dari pemerintah pusat sehingga memberikan apresiasi berupa penghargaan atas kerukunan yang tercipta di Kota Tomohon.

Kunjungan FKUB Banten dan Kota Tangerang di Kota Tomohon

Kunjungan FKUB Banten dan Kota Tangerang di Kota Tomohon

Dalam pertemuan tersebut, Eman juga menyampaikan tentang pembangunan Menara Alfa Omega, yang nantinya ke depan akan menjadi Ikon Kota Tomohon.

“Selesai pembangunan menara tersebut akan dihibahkan kepada pihak GMIM sebagai asset,’’ jelas Eman.

Wali kota tak lupa mengundang Banten untuk hadir dan berpartisipasi dalam Tomohon International Flower Festival (TIFF) pada Agustus nanti.

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL  Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tomohon Joice Ch LTaroreh ST MSi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment