Ibadah Syukur HUT ke-33 Jemaat GMIM Kanaan Uluindano Tomohon Tiga

Reporter : | 23 Apr, 2017 - 5:24 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Minggu (23/4,2017), Jemaat GMIM Kanaan Uluindano menggelar Syukuran HUT ke-33 dilaksanakan di gedung gereja.

Perayaan HUT ke-33 Jemaat GMIM Kanaan Uluindano

Perayaan HUT ke-33 Jemaat GMIM Kanaan Uluindano

Ibadah dipimpin Pdt Dan Sompe MTeol yang dalam khotbahnya, mengingatkan kepada jemaat bagaimana berperilaku untuk tidak mempercayai kepercayaan takhyul atau kepercayaan kepada sesuatu yang tidak benar.

“Apabila pikiran, perasaan, ataupun pengetahuan orang percaya masih dipengaruhi takhyul maka keimanan kita masih terpengaruh oleh kepercayaan yang tidak benar dan dengan suasana perayaan kebangkitan Kristus hendaknya kita semua sebagai jemaat dapat menghilangkan kepercayaan takhyul dan hanya percaya kepada Tuhan Yesus,” ucap Sompe.

Yang menarik dalam ibadah syukur ini liturginya menggunakan dialek Manado.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa jemaat harus bersyukur dalam momentum hari jadi Ini.

” Jangan jadikan ibadah syukur hari ulang tahun ini menjadi kegiatan yang biasa saja di setiap tahun, tetapi harus dilakukan untuk membangun komitmen pelayanan dan menjadi wadah untuk mengintrospeksi diri dalam mengembangkan pelayanan kedepan termasuk partisipasi kita sebagai jemaat yang bukan hanya di jemaat sendiri, tetapi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Lebih dari itu sambutan yang menggunakan dialek Manado,  Eman yang didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengharapkan kepada para pelayan khusus dan jemaat untuk mampu membangun kwalitas iman jemaat dengan tugas-tugas sosial yang ada dalam pelayanan untuk menghadapi dan mengatasi setiap permasalahan yang ada di jemaat, disamping itu dapat memaksimalkan segala program jemaat yang tentunya lebih berguna agar supaya iman kepada Tuhan tetap terus bertumbuh dan lebih dewasa dalam persekutuan, kesaksian dan melayani.

“Kong bukang cuma itu, torang so musti kase lestarikan tu lingkungan hidup di mana torang tinggal, kong mampu kase terobosan strategis for kesejahteraan jemaat deng kemajuan torang pe daerah tercinta,” tukas  Eman.

Kesempatan itu Pemerintah Kota Tomohon melalui Wali Kota Tomohon memberikan sumbangan dana untuk pembangunan gereja. Juga Wakil Wali Kota Tomohon Keluarga Purba- Sompotan memberikan bantuan dana untuk pembangunan gereja.

Selain jemaat dan pelayan khusus,  hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Ketua FKUB Tomohon Pdt Joy Palilingan, Sekretaris Kota Ir Harold Viktor  Lolowang MSc MTh bersama unsur jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.