Gubernur Sulut Jadi Pembicara di Konferensi Misi Global

Rangkaian Kegiatan Pekan Kerukunan Nasional dan Perayaan Paskah Nasional 2017

pekan kerukunan nasional
Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, dan para nara sumber di kegiatan konferensi misi global yang digelar di GKIC Manado, Senin (24/4/2017).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menjadi salah satu pembicara pada kegiatan konferensi misi global yang digelar di Grand Kawanua International City (GKIC) Manado, Senin (24/4/2017).

Pada kegiatan yang mengambil Tema “Torang Samua Ciptaan Tuhan”, menurut Olly terselenggaranya Global Mission Conference ini semakin memampukan kita dalam kemajuan di setiap dimensi pembangunan gereja bangsa dan dunia.

Dikatakan Olly, karakteristik indonesia sebagai negara adalah luas wilayahnya, negara kepulauan  dan kemajemukanya bagitu juga Sulut terdiri dari berbagai agama, suku, bahasa dan budaya untuk itu diperlukan suatu konsepsi, kemauan dan kemampuan yang kuat yang dapat menopang kebesaran dan kemajemukan itu.

Dijelaskannya, para pendiri bangsa berusaha menjawab tantangan tersebut dengan melahirkan sejumlah konsep kebangsaan dan kenegaraan yaitu Empat Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik indonesia dan BhinekaTunggal, harus kita mantapkan demi harmonisasi kehidupan termasuk dalam implementasi kebijakan dan kerja pemerintah secara adil dan bersama untuk menjaga kerukunan dan kesejahteraan bersama.

Pada kesempatan itu, Olly menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang hadir terlebih kepada World Council Of Churches dan delegasi dari Christian Conference in Asia, serta delegasi dari luar negeri yang telah bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulut mensukseskan kegiatan ini.

“Kesadaran kita sebagai warga geraja bagaimana berperan dalam politik dan apa yang kita perbuat atau dilakukan untuk masyarakat  bukan apa yang didapat,” ungkap Olly.

Dalam acara tersebut Olly membagikan buku yang ditulisnya kepada seluruh peserta dengan  judul politik sebagai sarana keselamatan.

Kegiatan tersebut menghadirkan pula narasumber Drs Theo Sambuaga, Prof Dr Gayus Lumbuun SH, MH, Saut Situmorang, dan Prof. Dr. Sri Adiningsih.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen para Pejabat Eselon II di Lingkup Pemprov Sulut, dan tamu undangan lainnya. (ton)