Pimpinan dan Anggota DPRD Tomohon Serap Aspirasi di Dapil Masing-Masing

Reporter : | 24 Apr, 2017 - 6:50 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Memanfaatkan masa resses, selang 31-23 Arpil 2017  pimpinan dan anggota DPRD Tomohon menyerap aspirasi dan menemui konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Resses Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur di Tondangow Tomohon Selatan

Resses Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur di Tondangow Tomohon Selatan

Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Jl Wenur melaksanakan resses di Kelurahan Tondangow Tomohon Selatan, Wakil Ketua Caoll Senduk SH di Kelurahan Kakaskasen Tomohon Utara dan Wakil Ketua Youddy YY Moningka SIP di Kelurahan Matani Tiga Tomohon Tengah.

Dalam pertemuan dan diskusi antara anggota DPRD dengan konstituennya, terangkat usulan-usulan baru untuk pembangunan dan mempertanyakan usulan-usulan yang belum terealisasi.

”Kamibjuga menyampaikan dan mensosialisasikan program-program dan kegiatan pembangunan yang sementara dan telah dilaksanakan di catur wulan pertama tahun 2017,” ungkap Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Resses Wakil Ketua DPRD Youddy YY Moningka SIP di Matani Tiga Tomohon Tengah

Resses Wakil Ketua DPRD Youddy YY Moningka SIP di Matani Tiga Tomohon Tengah

Wenur menambahkan, saat resses, ia mensosialisasikan tugas dan kewenangannya kepada Masyarakat tentang  tugas fungsi serta kewenangan DPRD selaku miitra kerja eksekutif yang meliputi Legislasi, Budgeting dan Pengawasan.

Ketua DPRD juga mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan dengan baik Musrenbang. ”Dalam mengusulkan program, agar lebih spesifik dan terarah, agar pemerintah dapat menindaklanjuti sesuai kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan,” tukasnya.

Sementara  Wakil KetuaYY  Youdy Moningka SIP meminta konstituennya untuk mengusulkan program pembangunan dan akan berupaya merealisasikan baik d APBD- P 2017 ataupun APBD 2018 nanti sesuai dengan kewenangan mereka.

Resses Wakil Ketua Caroll YA Senduk SH di Kelurahan  Kakaskasen Dua

Resses Wakil Ketua Caroll YA Senduk SH di Kelurahan Kakaskasen Dua

Wakil Ketua Caroll Senduk SH,  menerima keluhan dari konstituennya mengenai polusi udara yg diakibatkan oleh adanya kandang-kandang ayam dan kandang babi, serta adanya tagihan air PDAM yang tidak sesuai dengan penggunaan.

”Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan dengan pihak eksekutif,” tukas Senduk.

Anggota DPRD lainnya juga resses di Dapilnya masing-masing dalam menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment