JS-RK Berpeluang Kembali Berpasangan di Pilkada Mitra 2018

Reporter : | 24 Apr, 2017 - 3:04 pm WITA

tmp-cam-1735738100RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada pilkada tahun 2013 lalu, berpeluang kembali berpasangan pada pilkada tahun 2018 mendatang.

Meskipun sempat berselisih paham, akhirnya Kandoli mungkin menyadari tanpa Sumendap, perjuangannya juga tak akan mulus dalam meraih simpati masyarakat Minahasa Tenggara.

Keakraban keduanya ditunjukkan saat menghadiri kegiatan paripurna di DPRD baru-baru ini, keduanya nampak akrab tak seperti biasanya. Kali ini, Kandoli langsung mengangkat salam dua jari waktu diambil foto bersama.

“Memang ada beberapa kandidat calon wakil bupati dari kader partai PDI-P yakni Drs Tavif Watuseke, Vocke Ompi dan Semuel Montolalu yang didengung-dengunkan akan mendampingi James Sumendap SH, namun jika Kandoli kembali berpasangan dengan Sumendap tidak akan terbendung untuk mencari simpati masyarakat,” ujar pengamat Politik Mitra Ryan Sandag, Senin (24/4/17).

Sandag menambahkan, melihat figur RK yang saat ini menjabat Wakil Bupati maka sangat berpengaruh untuk meraup suara.

“Memang melihat pilkada 2013 lalu suara JS-RK tidak terbendung, untuk itu di pilkada 2018 mendatang jika JS-RK kembali berpasangan maka bakal menang,” kata Sandag. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment