Perempuan Bitung Jangan Tinggalkan Sifat Kodrati

Reporter : | 22 Apr, 2017 - 10:48 am WITA

Dari Peringatan Hari Kartini di Pemkot Bitung

tmp-cam--361857829BITUNG, (manadotoday.co.id) – Meskipun kaum perempuan di Kota Bitung sudah semakin eksis dengan semua potensi, kelebihan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, tapi hendaknya kita tidak meninggalkan sifat-sifat kodrati sebagai perempuan yang hidup dan di besarkan dalam adat ketimuran.

“Dimana perempuan adalah lambang keluwesan, kelembutan, keindahan dan kesopanan,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kartini dan Apel Korpri, di Lapangan Kantor Walikota, Jumat kemarin.

Lanjutnya, Raden Ajeng Kartini adalah seorang perempuan yang hebat, itu tidak dapat kita ragukan lagi. Bahwa surat-suratnya penuh dengan informasi penting pada zaman itu, tidak dapat kita pungkiri, bahwa buah pikiranya yang tertuang dalam surat-suratnya menjadi inspirasi banyak tokoh pergerakan kemerdekaan, adalah fakta yang tidak dapat kita bantah.

“Hingga saat ini Kartini telah mengajarkan banyak hal kepada kita, bahwa menjadi perempuan sejati bukan terbatas pada mengandung dan melahirkan, tetapi bagaimana mendidik dan membesarkan anak dengan baik untuk menjadi generasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan Negara,” paparnya.

Tangkudung menyampaikan terima kasih kepada peserta upacara, terlebih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan keluarga besar Korpri Kota Bitung, yang telah memfasilitasi pelaksanaan acara peringatan Hari Kartini 2017.

“Hal ini merupakan penghargaan bagi kaum perempuan, dimana peringatan Hari Kartini dilaksanakan dalam satu momen strategis yang boleh diikuti oleh keluarga besar Korpri dan seluruh unsur organisasi wanita di Kota Bitung,” kuncinya.

Turut hadir, Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, Sekretaris Kota Bitung Drs Audy pangemanan AP MSi, unsur Forkompimda Kota Bitung, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.