Dilalap Jago Merah, Rumah di Kinilow Satu Tomohon Tinggal Puing

Reporter : | 22 Apr, 2017 - 5:52 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sabtu (22/4/2017) peristiwa kebakaran terjadi di Kelurahan Kinilow Satu Kecamatan Tomohon Utara. Rumah milik Keluarga Tonny  Nangka-Lumi dilalap jago merah hingga tinggal puing.

Kondisi rumah setelah terbakar

Kondisi rumah setelah terbakar

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id menyebutkan, api mulai terlihat sekitar pukul 13:00 Wita oleh Sefri Lumi dan Stenky Mapia, warga Kinilow Satu.

Keduanya yang berada di depan lokasi rumah yang terbakar, melihat asap mengepul di rumah tersebut lalu berusaha masuk ingin melihat apa yang terjadi.

Saat masuk, keduanya melihat api yang berasal dari salah satu kamar tidur mulai membesar. Tak berselang lama, rumah yang terbuat dari kayu tersebut telah dibungkus api. Touoan angin yang kencang mempercepat rumah dilalap api.

Lima kendaraan Pemadam Kebakaran yang dikerahkan Pemkot Tomohon berhasil memadamkan api sekitar pukul 14:00 Wita sehingga tidak merambat ke tetangga.

Rumah sementara terbakar

Rumah sementara terbakar

Rumah itu sendiri menurut tetanga Virgy Manopo, hahya sesekaki didatangi pemilik karena bekerja di Jakarta. Kebetulan Sabtu hari ini pemiliknya berada di rumah tersebut dan pergi sekitar pukul 10:00 Wita.

Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH bersama Kanit Reskrim Ipda Ricky Hermawan dan Piket datang mengamankan TKP  dan memasang Police Line.

”Ya, kami telah mengamankan TKP dan mengambil bahan keterangan. diperkirakan, kerugian yang ditimbulkan berjumlah satu setengah miliar rupiah,” tukas Kapolsek. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment