Ibadah Serta Pawai Paskah Pemerintah dan BKSAUA Kawangkoan Berlangsung Sukses

Reporter : | 21 Apr, 2017 - 8:36 pm WITA

tmp-cam--1159062172KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Ibadah Agung serta pawai Paskah Pemerintah dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA), serta masyarakat Kecamatan Kawangkoan pada Jumat (21/04/2017), yang dipusatkan di Terung Pali’Usan Kawangkoan, berlangsung sukses.

Ibadah Paskah dipimpin oleh Gembala KGPM Sentrum Kawangkoan Joy Rambitan STh yang juga Ketua Panitia.

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow Msi yang diwakili Kadis Perdagangan Moudy Lontaan S.Sos, mengajak jemaat dan warga untuk memaknai hari Paskah bukan hanya rutinitas, tapi ada sesuatu yang baru bisa kita dapatkan dalam merayakan Paskah.

“Kita harus bisa berdamai dengan orang lain sehingga ketika kita merayakan Paskah bukan kekuatan kita yang menonjol, tapi Tuhan Yesus yang kita sembah,” Harap Lontaan.

Dia kemudian menambahkan Minahasa adalah tuan rumah Paskah Nasional yang akan digelar pada Sabtu (22/04/2017) besok, di Stadion Maesa Tondano, untuk itu pemerintah mengajak semua jemaat untuk turut menyukseskan acara yang bertajuk Nasional ini.

Sementara Camat Kawangkoan Dra Meike Rantung mengatakan kegiatan kali ini lebih meriah bahkan spektakuler dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja yang dilihat disini bukan pada spektakuler atau meriahnya acara, tetapi bagaimana jemaat dan masyarakat Kawangkoan menghayati dan memaknai arti kebangkitan Kristus dalam kehidupan kita.

“Kita harus mengimani dan menghayati pengorbanan Yesus yang rela mati dan bangkit demi menyelamatkan kita manusia,” kata Rantung.

Lanjutnya, pemerintah sangat syukur dan berterima kasih sebab kegiatan Paskah Yesus ini mendapat respon warga, apalagi banyak ornamen Paskah yang ditampilkan disetiap lorong pemukiman warga.

“Antusias masyarakat Kawangkoan sangat luar biasa hingga membuat macet lalu lintas, karena itu atas nama pemerintah dan panitia meminta maaf karena menganggu kenyamanan aktifitas masyarakat penguna jalan.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Minahasa Vence Mawuntu, Tripika kecamatan Kawangkoan , tokoh Agama Kristen bahkan tokoh agama lainnya.

Selesai ibadah, dilanjutkan dengan pawai prosesi Paskah dilepas oleh Wakil Bupati Minahasa Ivan S J Sarundajang yang sempat hadir diakhir Ibadah, serta Kadis Perdagangan, dimana dalam pawai Paskah tersebut menampilkan tokoh – tokoh dalam Alkitab juga tokoh Gereja, yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan jemaat mulai dari anak – anak hingga orang lanjut usia yang tersebar di 10 kelurahan dan desa dan denominasi gereja, dengan rute start di depan Terung Paliu’ saan kemudian mengitari bendar Kawangkoan dan finish di tempat yang sama. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment