Cega Isu Berkembang di Masyarakat, Kesbangpol Mitra Gelar Rakor Forum Kewaspadaan Dini

Reporter : | 20 Apr, 2017 - 10:44 pm WITA

tmp-cam-1880030554RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Temggara dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) pada Kamis (20/4/2017), menggelar rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kegiatan Rapat koordinasi seperti ini setiap tahun dilaksanakan dan menjadi agenda rutin dari badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten Minahasa Tenggara,”ujar Kaban kesbangpol Mitra Welly Mononimbar, SH.

Lebih lanjut, Mononimbar mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mencari solusi serta mencegah semua isu yang berkembang dimasyarakat.

“Jadi forum ini, membahas persoalan yang timbul dari masyarakat atau datang dari luar. Untuk itu pencegahan dilakukan sedini mungkin hingga tidak menggangu stabilitas keamanan di Minahasa Tenggara,”kata Mononimbar, didampingi kabid pencegahan dan penanganan Konflik Rudi Kures.

Sementara itu kapolsek urban Ratahan Kompol Sammy Pandelaki mengatakan kewaspadaan dini dimasyarakat sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pihak kepolisian sangat mengharapkan peranan dari tokoh – tokoh masyarakat untuk menjaga kamtibmas di sekitar kita,” ucap Pandeleke

Pada kesempatan itu, Pandeleke juga menambahakan akan menertipkan Penggunaan kenalpot racing dan pengunaan toa di kendaraan bermotor yang sangat menganggu ketentraman di masyarakat.

“Polsek Ratahan sudah menggelar operasi telah mengamankan ratusan kenalpot racing ujar Pandelaki,” jelasnya.

Sementara ketua kewaspadaan dini kabupaten Minahasa Tenggara Semuel Montolalu, SH menjelaskan untuk pembentukan forum kewaspadaan dini ditingkat kecamatan dan desa akan dikordinasikan lagi dengan para camat dan lurah / Hukum Tua.

“Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini di tingkat kecamatan dan desa akan segera berkoordonasi dengan para Camat dan hukum Tua yang ada di Minahasa Tenggara,” tandas Montolalu.

Turut hadir pada rakor tersebut, camat, para tokoh tokoh agama tokoh tokoh masyarakat, para pendeta, serta generasi mudah. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment