4.887 Siswa SMP di Minahasa Siap Ikuti UNBK dan UNKP

Reporter : | 20 Apr, 2017 - 5:15 pm WITA

Drs Arody Tangkere

Drs Arody Tangkere

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah USBN, sebanyak 4.887 siswa SMP di kabupaten Minahasa siap mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional kertas pensil (UNKP) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 April 2017.

“Hasil USBN memang harus kami akui sangat memuaskan dan ada beberapa siswa tidak ikut oleh karena sudah berdomisili di luar Minahasa. Tapi jumlah siswa sebagaimana yang telah dikeluarkan oleh kementrian pendidikan yakni 4.887 tidak lagi berubah. Namun, secara umum mereka semua telah siap menatap UNBK dan UNKP,” ungkap Kepala dinas pendidikan kabupaten Minahasa Drs Arody Tangkere, Kamis (20/04/2017).

Lanjut dikatakan Tangkere, jumlah SMP 102 dan MTs 3. Untuk UNBK ada 3 sekolah yang siap, diantaranya SMP Negeri 2 Tondano, SMP Negeri 3 Tondano dan SMP Negeri 1 Kawangkoan, sisanya UNKP.

Dia berharap agar pihak sekolah terus memantapkan persiapan agar UNBK dan UNKP bisa berjalan lancar. Buat para siswa tetap fokus dan belajar lebih giat lagi, dan yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan.

“Kami berharap orang tua siswa tetap mengawasi kegiatan siswa baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah. Jangan lagi membebakan pekerjaan di rumah bagi siswa, biarkan mereka fokus pada UNBK dan UNKP ,” ujarnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.