Pemkab Minahasa Siap Terapkan Sistem Informasi E-Government

Reporter : | 19 Apr, 2017 - 8:57 pm WITA

tmp-cam--2079333198TONDANO, (manadotoday.co.id) – Melalui kegiatan pengkajian dan pengembangan sistem informasi, kedepan pemkab Minahasa siap menerapkan sistem informasi E-government. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Minahasa Ir. Dolfie Kasenda, MSc, selaku narasumber yang sekaligus membuka kegiatan itu.

Selain Kasenda, narasumber lainnya kepala bagian Infrastruktur Setdakab Minahasa Philip Siwi SE, sedangkan peserta adalah ASN perwakilan dari perangkat-perangkat daerah se-Kabupaten Minahasa.

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, memberikan apresiasi kepada bagian infrastruktur Setdakab Minahasa yang telah memfasilitasi kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan memberikan pemahaman yang jelas tentang pengkajian dan pengembangan sistem informasi yang berorientasi e-government di Kabupaten Minahasa.

“E-government akan transparan dengan sistem yang dibangun menyangkut berbagai informasi dan tugas-tugas pokok sebagai ASN maupun sebagai masyarakat untuk mengakses berbagai kepentingan dalam layanan publik. Sekaligus bagaimana umpan balik dari teknologi pemerintah dengan masyarakat agar supaya kita mengutus satu persepsi yang sama dalam kaitan pengelolaan teknologi supaya mendapat informasi yang baik ke segala arah ,” urai Kasenda.

Lanjutnya, peran ASN sangat penting dalam menyampaikan informasi, karena komunikasi yang salah, memberikan dampak buruk pada masyarakat. Untuk itu, dalam kesempatan ini diharapkan kita semua memahami koordinasi yang berkaitan dengan informasi, bagaimana mengkomunikasikan kepada banyak orang dengan cara yang efektif agar memiliki pemahaman yang sama maka capaian yang diinginkan dari proses pengkajian dan pengembangan sistem informasi boleh tercapai dengan baik.

“Dinas Komunikasi dan Informatika sedang memperbaiki website pemerintah kabupaten Minahasa tetapi untuk website Visit Pesona Minahasa sudah ada ,” tutupnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment