Kabag Humas Franky Wowor Ikut Seleksi Jabatan Esalon Dua

Reporter : | 19 Apr, 2017 - 2:23 pm WITA

tmp-cam-1408541906RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kepala Bagian Humas Pemkab Mitra Franky Wowor S.Sos mengikuti seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), untuk jabatan esalon dua.

Ini terlihat pada Selasa (18/4/2817) kemarin, ketika Wowor memasukkan berkas seleksi pimpinan tinggi pratama yang diterima langsung oleh Sekretaris Bada Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Niko Damongilala.

Sejak mulai dibuka, lelang jabatan sampai saat ini sudah ada sekira 30 lebih berkas yang telah diterima oleh BPKSDM, nantinya berkas-berkas tersebut akan diperiksa apakah memenuhi syarat.

“Jadi pengisian jabatan tersebut berdasarkan/menindaklanjuti Undang Undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan Menteri Pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Republil Indonesia nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah serta pereturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, ujar Kepala BKPSDM,” Berty Sandag SE.ME.

Sandag menambahkan, ada sembilan jabatan yang saat ini berstatus Plt.

”Nantinya yang telah memasukkan dokumen akan dilakukan Fit and Proper Test oleh tim Pansel yang diketuai oleh Sekda,” kata Sandag.

Sementara itu, Kabag Humas Franky Wowor S.sos mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara yang telah memenuhi persyaratan, berkewajiban untuk mengikuti seleksi lelang jabatan tersebut.

“Mengikuti seleksi pimpinan tinggi pratama, sebagai ASN telah memenuhi persyaratan, dan saya telah siap untuk berkompetisi pada seleksi ini, apakah nantinya lolos atau tidak, yang terpenting telah melaksanakan kewajiban dengan mengikuti aturan yang ada,” kata Wowor. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.