TP-PKK Buat Wahana Bermain Anak Dari Barang Bekas

Reporter : | 18 Apr, 2017 - 12:55 pm WITA

tmp-cam--1141149784BITUNG, (manadotoday.co.id) – Menjawab kebutuhan wahana bermain bagi anak-anak, TP-PKK Kota Bitung, bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, membuat wahana bermain bagi anak, di Taman Patung FX Dotulong, Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir Senin (17/4/2017).

Istimewanya, bahan yang digunakan pada wahana bermain ini, adalah dari barang bekas.

Ketua TP-PKK Kota Bitung, Dra Khouni Lomban-Rawung MSi, pembangunan wahana bermain bagi anak, merupakan bentuk perhatian terhadap perkembangan anak Kota Bitung, dengan memanfaatkan barang bekas.

“Ban bekas ini, akan kami manfaatkan menjadi wahana bermain anak, kami juga akan mengecat wahana ini dengan warna-warni ceria, agar menambah semangat anak-anak, agar mereka juga mencintai lingkungan,”ujar Rawung.

Ketua PMI Kota Bitung ini juga menambahkan, pada jalan setapak dalam lokasi tersebut, akan di warnai dan dibubuhi angka-angka.

“Kami akan mengupayakan dalam taman ini, selain anak-anak dapat bermain, mereka juga dapat belajar, ini langkah awal, selanjutnua kami akan mempercantik taman di depan Pasar Winenet dan lokasi lainnya, ini dilakukan sebab kami peduli anak,” ungkap Rawung didampingi Ketua Pokja III TP-PKK Kota Bitung Pingkan Kapoh SPt MAP.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Telly Lengkong menambahkan, selain memanfaatkan barang bekas, pihaknya akan menambah wahana bermain seperti ayunan dan timbang bolong.

“Wahana bermain ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, dan untuk perkembangan kedepan, akan ada pojok baca untuk anak-anak yang akan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Bitung,” ujar Lengkong.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua DWP Kota Bitung, dr Rinny Pangemanan-Tinangon, serta Camat Madidir, Rio Valentino Karamoy.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment