Momentum Paskah, SBAN Liow Ajak Masyarakat dan Jemaat Merefleksi Nilai-Nilai Pancasila

Reporter : | 17 Apr, 2017 - 6:43 am WITA

MINUT, (manadotoday.co.id)–Melalui momentum Paskah, Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow mengajak warga masyarakat dan jemaat untuk senantiasa merefleksi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minahasa Utara

SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minahasa Utara

Antaranya beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing secara leluasa, berkeadaban dan berkeadilan dengan tetap mengedepankan harmoni dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, saling menghormati serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Ajakan ini disampaikan Senator utusanĀ  Provinsi Sulawesi Utara ketika menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI usai pelayanan Ibadah Paskah di Jemaat Sentrum Tatelu Warukapas Wilayah Tatelu Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (16/4/2917).

Di hadapan sekitar 250 peserta, Stefa sapaan akrab Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM ini menjelaskan Empat Pilar MPR-RI yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Sosialisasi terbilang berlangsung menarik, karena setiap peserta yang menjawab pertanyaan serta yang bertanya dan memberikan masukan baik orangtua maupun anak-anak diberikan hadiah.

Ketua BPMW Tatelu Pdt FA Kelung didampingi Pnt Aron Wagey dan Pnt Decky Wagey bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus Liow yang menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Peserta Sosialisasi Empat Pilar di Minahasa Utara

Peserta Sosialisasi Empat Pilar di Minahasa Utara

”Ini suatu kehormatan bagi warga jemaat dan masyarakat di Tatelu, karena jarang pejabat negara yang dekat dan mendekatkan diri dengan masyarakat dan jemaat,” kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara Decky Wagey.

Sehari sebelumnya Sabtu (15/4/2017) malam, di hadapan ribuan peserta yang memadati tenda Paskah Jemaat GMIM Efata Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, Stefanus Liow menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) MPR RI bersama Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, Masyarakat dan Jemaat. bertemakan “Penegasan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Perekat Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa Untuk Memperkuat Wawasan Nusantara”.

Setidaknya ada lima peseta yang memberikan pertanyaan, pernyataan dan masukan. Mereka adalah Tokoh Masyarakat/Agama dan Generasi Muda yakni Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Selatan Pdt Lucky Paulus Tumbelaka MTh, Jan Kumambong, Ferna Kasenda, Meiky Sumual ST dan Maikel RumagitĀ  SPd. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment