Pnt. Steven Kandouw Genjot Renovasi Gedung Gereja GMIM Bumorik

Reporter : | 16 Apr, 2017 - 10:56 pm WITA

steven kandouw

Pnt. Steven Kandouw ketika memantau progress dari pembangunan Gereja GMIM Bukit Moria Rike (Bumorik). (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Selaku Ketua Panitia renovasi pembangunan Gereja GMIM Bukit Moria Rike (Bumorik) Pnt. Steven Kandouw memberikan perhatian ekstra pada pelaksanaanya.

Terbukti figur yang juga Wakil Gubernur Sulut itu terus memantau dan memacu pembangunan renovasi total gereja tersebut. Seperti usai Ibadah Jumat Agung (14/4/2017), Pnt. Kandouw menyempatkan diri memantau progress dari pembangunan.

Tampak mantan Ketua DPRD Sulut itu secara mendatail memperhatikan pembangunan yang sudah selesai maupun yang belum, dengan didampingi panitia yang lain. Sekira 45 menit Pnt. Kandouw memantau serta sharing bersama panitia pembangunan di lokasi Gereja GMIM Bumorik.

“Semua panitia serta Jemaat GMIM Bukit Moria Rike bekerjasama agar pelaksanaan renovasi pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai waktu pelaksanaannya,” ujar Pnt. Kandouw.

Sementara itu informasi dari Jemaat setempat, Gereja GMIM Bumorik mulai dibangun pada 1968 dan diresmikan 1970.

“Sempat ada renovasi kecil pada 2001 lalu, itu cuma bagian atap,” aku salah satu Petua di Rike Ny Kumendong.

“Kalau pelaksanaan renovasi ini total dilakukan di seluruh bangunan,” tambah pemuda R Lintang.

Sementara pantauan renovasi pembangunan yang telah dimulai sejak 2016 lalu, berlangsung dengan baik. Khususnya di eksterior bagian depan sudah berubah total bentuknya.

“Untuk bagian depan ini sudah menyedot anggaran cukup besar, tinggal bangunan bagian dalam yang akan direnovasi total,” terang sejumlah jemaat Bumorik. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment