Bangun Rumah Layak Huni, LSM Gemma Mitra Apresiasi Sumendap

Reporter : | 15 Apr, 2017 - 10:47 am WITA

Vidy Ngantung

Vidi Ngantung

RATAHAN, (manadotoday.co.id) -Program Pemkab Mitra bangun 1.000 Rumah Layak Huni (RLH), bagi keluarga yang kurang mampu,mendapat apresiasi Ketua LSM Gemma Mitra Vidi Ngantung.

Ngantung mengatakan, program Bupati James Semendap SH, membangun rumah layak huni bagi masayarakat kurang mampu, merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat, pasalnya, lewat program ini telah mengurangi biaya beban hidup mereka.

“Upaya dan kerja keras Bupati kami berikan apresiasi, ini salah satu komitmen Pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan di Mitra,” ujar Ngantung.

Ngantung juga berharap agar tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD), yang telah meninjau langsung dilapangan, agar transparan dan selektif supaya bantuan ini memang benar-benar tepat sasaran.

“Saya berharap tim bisa bekerja makmasimal agar pembangunan rumah nanti tidak terjadi masalaj dikemudiam hari,”katanya.

Diketahui untuk pembangunan rumah layak huni ada 1.000 unit rumah namun tahap pertama akan dibangun tahun ini sebanyak 600 unit di dua lokasi yakni 300 unit untuk Kecamatan Belang terdapat di desa Watuliney, dan 300 unit untuk Kecamatan Ratahan yang terdapat di Kelurahan Lowu Utara. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment