Bupati Minahasa Terima 1.046 Mahasiswa KKT Unsrat

tmp-cam--1923101312TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje W Sajow menerima 1.046 mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado angkatan 114 yang akan melakukan KKT, Kamis 13 April 2017, di taman God Bless Minahasa.

Mewakili rektor Unsrat, DR IR Rignolda Djamaludin Msc selaku kepala pusat KKT Unsrat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minahasa yang sudah boleh menerima KKT Unsrat.

“Sebanyak 966 mahasiswa KKT Unsrat angkatan 114 plus yang tinggal program khusus dengan total 1.046 mahasiswa yang akan ditempatkan di 14 kecamatan, 153 desa di Minahasa,” ujarnya.

Usai itu, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen peserta KKT kepada Bupati dan langsung diserahkan kepada camat yang akan menjadi tempat KKT.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unsrat yang telah menghadirkan mahasiswa-mahasiswa yang menjadi berkat bagi tanah minahasa.

“Diharapkan para mahasiswa menjadi garam dan terang bagi masyarakat. Unsrat banyak memberikan retribusi bagi desa-desa dan diharapkan bantuan mahasiswa untuk bekerjasama dengan pemerintah sambil belajar tentang kehidupan masyarakat, belajar membangun pengelolahan pemerintahan yang baik,” ujar Bupati.

Buatlah kesan yang baik sepanjang KKT, harus memberikan yang terbaik bagi desa. KKT adalah modal masa depan.

“Selamat bertugas, membaurlah dengan masyarakat desa, jadikanlah masyarakat Minahasa sebagai teman dan sahabat dimanapun berada. Bangun desa, bangun Minahasa, bangun smSulut, bangun Indonesia,” ungkap Bupati.

Turut hadir oleh Sekretaris Daerah Minahasa J. R. Korengken, SH, MH, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, kepala LPPM Unsrat Inneke F. M. Rumengan, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Jefry Sajow, SH, kabag Humas dan Protokol setdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan, MAP, camat yang akan menjadi tempat KKT, sekretaris Kecamatan, dosen pembimbing, pengawas dan mahasiswa peserta KKT Unsrat angkatan 114 tahun akademik 2016/2017. (Rom)