SatPol PP Sulut akan Gelar Operasi Kamtibmas

Reporter : | 13 Apr, 2017 - 8:06 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangkah menciptakan keamanan dan ketertiban di Sulawesi Utara (Sulut), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulut akan melakukan operasi gabungan dengan melibatkan unsur Polda Sulut, Badan Narkotika Nasional (BNN), Polisi Militer dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado.

Plt. Kepala SatPol PP Sulut Edison Humiang melalui Kepala Seksi Kerja Sama Valentino Sinaga, mengatakan, operasi nanti akan dilakukan razia penjualan minuman keras yang tidak miliki izin dan penyalagunaan narkotika serta pemeriksaan identitas diri (KTP) yang akan dilakukan di pusat-pusat keramaian, tempat hiburan malam, tempat penginapan/kost yang ada di Sulut.

“Rencana operasi kamtibmas kali ini adalah lanjutan dari operasi yang dilakukan sebelumnya. Apalagi operasi kambtibmas yang dilakukan sebelumnya mendapat apresiasi dan sambutan yang baik dari masyarakat serta menuai harapan agar dapat rutin dilakukan,” ujar Sinaga.

Lanjut Sinaga, operasi ini akan rutin dilakukan dan pihaknya kami sudah menghubungi pihak kepolisian serta TNI dan telah direspon baik. Bahkan untuk operasi kali ini kita melibatkan unsur BNN yang akan menangani khusus masalah pelanggaran narkotika.

Sinaga menambahkan, diharapkan dukungan dari masyarakat untuk dapat menjaga ketentraman dan kenyamanan di Sulut apalagi sejak beberapa tahun terakhir ini jumlah kunjungan wisatawan mancanegara menunjukan lonjakan yang luar biasa. Karena itu ketertiban dan keamanan menjadi harga mati yang tidak dapat ditawar lagi.

“Saya menghimbau agar masyarakat Sulawesi Utara dapat menjaga keamanan dan ketentraman di daerah kita masing-masing sehingga dapat terciptanya kedamaian,” tadas Sinaga. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment