Meriah, Puncak Peringatan HUT Pol PP, Linmas dan Damkar Di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Puncak peringatab HUT ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-55 Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas)  dan HUT ke-98 Pemadam Kebakaran (Damkar) di Lapangab Kanbtor Wali  Kota Tomohon Rabu (12/4/2017) berlangsung meriah.

Wali Kota di HUT Sat Pol PP, Linmas dan Damkar
Wali Kota di HUT Sat Pol PP, Linmas dan Damkar

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya memberikan penghargaan seringggi-tingginya atas pengabdian dalam mengemban tugas-tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat.

Sistem Pasukan Sat Pol PP merupakan potensi besar yang harus dimanfaatkan. Hal tersebut bertambah kuat dengan pemanfaatan anggota satuan Linmas di bawah pembinaan Sat Pol PP dengan berbagai pelibatan kegiatan seperti seperti deteksi dini, pengamanan, pertahanan, bencana, dan lain sebagainya.

Demikian juga dengan sosok Damkar hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat merealisasikan Tupoksi Panca Dharma yaitu pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadam kebakaran, penyelamatan, pemberdayaan masyarakat, penanganan kebakaran bahan berbahaya dan beracun.

“Tidak lupa juga diingatkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat, dan Pemadam Kebakaran untuk kesiapan bahwa umat Kristiani akan merayakan Jumat Agung dan Paskah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan Pol PP bersama Linmas dapat bersinergitas dengan TNI/Polri dalam mengawal ketentraman selama perayaan tersebut,” kata Eman.

Waki Wali Kota di HUT Sat Pol PP, Linmas dan Damkar
Waki Wali Kota di HUT Sat Pol PP, Linmas dan Damkar

Selanjutnya juga Kota Tomohon akan menjadi jalur lalu lintas bagi petinggi negara untuk mengikuti Paskah Nasional diharapkan kerja sama yang baik dari Sat Pol PP, Linmas, Damkar dan juga seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Apel tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kartu BPJS secara simbolis kepada perwakilan Linmas  dan juga diadakan demo dari Damkar mengenai penaggulangan kebakaran.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Mohammad Noor HK SH MH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim Mayor CPL Frangky Kallo, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Viktor  Lolowang MSc MTh, staff dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (ark)