Dinas Perpustakaan Minahasa Dorong Minat Baca Masyarakat

tmp-cam--143207089TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, dinas perpustakaan daerah menggelar sosialisasi pemasyarakatan minat dan kebiasaan membaca untuk mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar tahun 2017.

Kegiatan diawali dengan Laporan kegiatan sosialisasi disampaikan oleh kepala bidang pengembangan perpustakaan Treis Mamuaja SPd dengan menyampaikan para narasumber diantaranya: Admin Taturu SH (selaku dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi sulawesi utara),  Drs.jemmy Maramis (selaku kepala dinas perpustakaan), James Sael (selaku pustakawan kabupaten minahasa).

Sambutan bupati Minahasa yang disampaikan oleh kepala dinas perpustakaan Drs Jemmy Maramis sekaligus membuka acara sosialisasi menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempresentasikan sekaligus membuka pengetahuan masyarakat akan peran dan manfaat perpustakaan, pentingnya menumbuhkan serta meningkatkan minat baca.

Melalui kegiatan ini, pemerintah kabupaten Minahasa terus berupaya mengembangkan minat dan budaya baca bagi masyarakat sebagai salah satu kiat membangun mental spiritual masyarakat.

“Kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan perpustakaan serta peraturan perundang-undangan yang menjadi landasan penyelengaraan perpustakaan, serta manfaat dan kontribusi nyata pada peningkatan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat,” urainya.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Hukum tua / Lurah atau aparatur pemerintahan desa kelurahan di kabupaten Minahasa. (Rom)