Gubernur Sulut Janji Bantu Komputer untuk UNBK di Tomohon Tahun 2018

Reporter : | 10 Apr, 2017 - 10:01 pm WITA

Wali Kota Tomohon sementara Teleconference dengan Gubernur Sulawesi Utara di UNBK

Wali Kota Tomohon sementara Teleconference dengan Gubernur Sulawesi Utara di UNBK

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE berjanji akan membantu peralatan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkpakan Dondokambey saat melakukan Teleconference di SMA Kristen 1 Tomohon dengan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (10/4/2017) usai membuka UNBK SMA se-Sulut.

Ini setelah adanya laporan bahwa di Kota Tomohon masih kekurangan peralatan komputer pada pelaksanaan UNBK sehingga harus dilaksanakan beberapa sesi di sekolah penyelenggara.

Saat memantau di Tomohon, Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan,  Anggota DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Sekretaris Kota Ir Harold Viktor Lolowang MSc, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dipimpin Kadis Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes.

Peninjauan dilaksanalan di tiga sekolah penyelenggara UNBK yakni SMA Kristen 1 Tomohon, SMA Lokon dan SMA Negeri 1 Tomohon.

Di sela-sela peninjauan UNBK SMA di Tomohon

Di sela-sela peninjauan UNBK SMA di Tomohon

Wali Kota Tomohon berharap, hingga akhir UNBK, tak ada pemadaman listrik karena akan sangat berpengaruh pada ujian yang dilaksanakan.

‘’Tentunya, PLN harus tanggap dengan kondisi saat ini di mana ada siswa-siswa yang sementara ujian,’’ tukas Eman.

Peserta Ujian Nasional SMA di Kota Tomohon sendiri berjumlah 1.151 terdiri dari peserta UNBK sebanyak 872 serta peserta Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 279 siswa. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment