Hari Pertama UNBK dan UNBKP Tingkat SMA di Minahasa Berjalan Lancar

Reporter : | 10 Apr, 2017 - 9:27 pm WITA

Pangerapan: Awali dengan Doa, Kerjakan Ujian dengan Fokus

Drs Moudy Pangerapan MAP

Drs Moudy Pangerapan MAP

TONDANO (manadotoday.co.id) – Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional berbasis kertas pensil (UNBKP) yang digelar di 18 sekolah menengah atas (SMA) secara resmi digelar mulai hari ini Senin – Kamis (10-03/04/2017).

Adapun mata pelajaran yang diuji antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori kejuruan.

Kepala cabang Dinas Rayon V Minahasa Tomohon Linda Mamesah, mengungkapkan jumlah siswa SMA di Minahasa 2.532, jumlah sekolah yakni 32, untuk UNBK 8 sekolah sedangkan UNKP 24 sekolah.

“Secara umum di hari pertama ini untuk UNBK berjalan lancar meski masih terdapat kendala teknis namun cepat teratasi, sedangkan untuk UNPK tidak masalah apapun,” ujar Mamesah.

Sementara itu, Bupati Minahasa melalui kabag humas dan protokol Drs Moudy Pangerapan MAP, mengatakan pelaksanakan UNBK dan UNPK berjalan sesuai dengan harapan.

“Memang secara administrasi SMA dan SMK saat ini telah menjadi bagian dari pemerintahan Provinsi, namun karena kedudukan sekolah berada di wilayah Minahasa maka pemkab Minahasa tetap bertanggung-jawab guna memastikan agenda nasional ini berjalan dengan lancar.

“Saya berharap para siswa jaga kesehatan, tetap fokus dan selalu mendahulukan dengan doa sebelum mengerjakan ujian,” ungkap Pangerapan.

Dia kemudian berpesan agar selama pelaksanaan ujian para orang tua murid tetap memperhatikan kebutuhan siswa dan untuk sementara bebaskan siswa dari kegiatan lainnya selain fokus menghadapi UN.

Sementara itu, J Piri SPd Kepsek SMA Yadika Langowan mengatakan, di sekolahnya ada 54 peserta UNKP.

“Karena ujiannya bersifat UNKP maka kami tak mengalami kesulitan. Yang kami tekankan pada siswa adalah agar saat penentuan pilihan jawaban harus di perjelas agar ketika di scan jawabannya tidak mengalami masalah,” ujar Piri. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment