Peduli Pendidikan, Pemkot Bitung Apresiasi Bank Mega

Reporter : | 10 Apr, 2017 - 7:17 pm WITA

tmp-cam--1396102697BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kepedulian Bank Mega, terhadap dunia Pendidikan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan membantu renovasi dan pembangunan di SMP Kristen Bukit Kasih Girian, diapresiasi Pemerintah Kota Bitung.

“Ini sangat luar biasa, dan atas nama pemerintah serta masyarakat kami sampaikan terima kasih dan apresiasi pada Bank Mega yang mau peduli pendidikan, bahkan menjadi bank pertama yang melakukan hal ini di Kota Bitung,” tutur Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi Kapolres Bitung Philemon Ginting, saat acara peletakan batu pertama, pembangunan SMP Kristen Bukit Kasih Girian, belum lama ini.

Lomban sangat bersyukur karena saat ini ada belasan ribu sampai puluhan ribu sekolah di Indonesia, dan sekolah SMP Kristen Bukit Kasih Girian menjadi salah satu yang terpilih menjadi tempat CSR bantuan renovasi dan pembangunan gedung sekolah.

“Kami berharap, dengan adanya bantuan dari Bank Mega di SMP Kristen Bukit Kasih, akan merangsang bank-bank lain yang ada di Kota Bitung untuk ikut berkontribusi membantu pendidikan,” kata Lomban.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, Bank Mega memiliki produk Tabungan Mega Berbagi yang bertujuan membantu memajukan pendidikan di Indonesia.

“Di Sulut ada dua sekolah yang mendapatkan dana ini, yakni SMP Kristen Bukit Kasih Kota Bitung dan SMA Kristen Agape Manado yang nilainya mencapai Rp.1 Miliar,” katanya.

Namun dari besaran jumlahnya kata dia, SMP Kristen Bukit Kasih paling besar yakni Rp780 juta dan sisanya SMA Kristen Agape.

“Dana ini digunakan untuk renovasi ruangan kelas, ruangan perpustakaan dan fasilitas lainnya. Dengan demikian Bank Mega dan para nasabah telah membantu memajukan generasi penerus bangsa menjadi lebih cerdas dan berkualitas,” tutup Kostaman.

Turut hadir, Kepala Yayasan GMIM Ds ZR Wenas Pdt Dr HWB Sumakul MTh serta tamu undangan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment