Olly Buka UNBK dan UNKP se-Sulut

Reporter : | 10 Apr, 2017 - 4:15 pm WITA

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka UNBK dan UNKP di Sulut, lewat teleconference yang dilaksanakan di SMA Kr. Eben Haezar Manado., Senin (10/4/2017)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka UNBK dan UNKP di Sulut, lewat teleconference yang dilaksanakan di SMA Kr. Eben Haezar Manado., Senin (10/4/2017)

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Sulut, lewat teleconference di SMA Kr. Eben Haezar Manado, Senin (10/4/2017).

Olly yang didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Kadis Dikda Sulut Asiano G. Kawatu, menyapa seluruh peserta UNBK dan UNKP yang tergabung dalam teleconference, diantaranya SMA MIS, SMA 1 Airmadidi, SMA 1 Ratahan, dan SMA lainya di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, sambil menanyakan kesiapan siswa dan sekolah serta menyemangati siswa yang ikut pada penyelenggaran UNBK dan UNKP.

“Siswa yang mengikuti UNBK dan UNKP harus terus semangat, dan mengikuti ujian dengan baik dan jujur,” ujar Olly.

Selanjutnya, Olly memantau pelaksanaan UNBK dan UNKP di MAN Model Manado. Kunjungan ini, Olly disambut panitia dan siswa yang tengah bersiap menghadapi UN.

Pada kesempatan itu, Olly juga mengatakan bahwa kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi kini terbuka lebar, bukan hanya dalam negeri, tapi Pemerintah kini mengusahakan agar siswa bisa lebih mudah mendapat pendidikan di luar negeri.

“Siswa harus terus menngembangkan potensi diri, agar mampu bersaing apalagi menghadapi MEA,” ungkap Olly.

Sementara itu, Kadis Dikda Asiano G. Kawatu, mengatakan, total jumlah siswa yang mengikuti UN di Sulut adalah 19.509 siswa yang 7.711 diantaranya mengikuti UNBK, dan 11.798 lainya mengikuti UNKP, yang tersebar di 209 SMA (120 SMA Negeri dan 89 SMA Swasta, juga 34 MA Dan 11 SMTK). (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.