Bupati JWS: Pengembangan Olahraga di Minahasa Jadi Perhatian Serius

Reporter : | 10 Apr, 2017 - 10:48 am WITA

Bupati JWS

Bupati JWS

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) mengatakan pengembangan olah raga di Minahasa menjadi perhatian yang serius dari pemkab.

Dia menuturkan pembinaan atlet akan dimulai sejak usia dini. Menurut JWS tahap awal pengembangan dan pembinaan olahraga dilakukan pada cabang olahraga bola volly.

Saat ini Pemkab Minahasa telah menjalin kerjasama dengan Club Bola Volly Tectona Bandung untuk membina atlet dari Minahasa. Bahkan saat ini telah terbentuk tim bola volly yang berisi materi pemain yang berkualitas gabungan atlet binaan Club Tectona Bandung dan atlet dari Minahasa.

“Pengembangan olahraga volly telah berjalan untuk mencetak atlet dari Minahasa yang berkualitas. Selain pembinaan, pelaksanaan kompetisi juga akan rutin dilaksanakan,” ujarnya.

Kompetisi yang dilakukan misalnya Kejuaraan Terbuka Bola Volly Bupati Minahasa Cup 2017 yang dilaksanakan pekan lalu.

JWS menuturkan target besar untuk tim bola volly binaan Pemkab Minahasa adalah tembus divisi utama Pro Liga.

“Tiga tahun depan kami targetkan telah ada tim bola volly dari Minahasa yang berlaga di divisi utama Pro Liga. Tahap awal target ini adalah tim ini bisa masuk Divisi I Pro Liga,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa, Siby Sengke, mengatakan pembinaan atlet di Minahasa telah dipersiapkan khusus untuk anak usia dini. Menurutnya beberapa pekan lalu telah dilaksanakan lomba bola volly dan sepakbola antar siswa. Kompetisi ini dilakukan untuk menjaring siswa yang berbakat pada cabang olahraga masing-masing.

“Pembinaan atlet saat ini belum bisa dilakukan bersama club. Kami lebih menekankan kerjasama dengan sekolah. Hanya beberapa siswa yang memiliki bakat menonjol yang bisa direkrut dan dikirim langsung ke Club Tectona Bandung untuk dibina disana,” ujarnya.

Sengke menuturkan sistem pembinaan yang disusun saat ini dipastikan mampu menghasilkan atlet berkualitas dari Minahasa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment