Tim JWS Perjuangan A Jawara Bola Voli Piala Bupati Minahasa, JWS Targetkan Minahasa Masuk Proliga

Reporter : | 08 Apr, 2017 - 9:23 pm WITA

advetorial, minahasaadvetorial minahasaadvetorial minahasaadvetorial minahasaadvetorial minahasaadvetorial, minahasaadvetorial, minahasaadvetorial, minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Wale Ne Tou Minahasa menjadi saksi bisu keperkasaan Tim Bola Voli Putri JWS Perjuangan A Tondano, tim yang diperkuat pemain Tectona Bandung Club mencukur habis perlawanan tim PPLPD Bogor dengan skor telak 3-1 dalam laga pamungkas pada Sabtu 8 April 2017, dalam Kejuaraan terbuka bola voli putri Indoor bertitel Piala Bupati Minahasa.

Kejuaraan terbuka yang digelar sejak Senin lalu dibuka langsung oleh Ketua Umum PBVSI Pengprov Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito dan ditutup oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi sore tadi usai Pertandingan Final antara JWS A vs Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) kabupaten Bogor dibawah pimpinan Alwin Rumate S.Psi, MM dan pelatih Bambang Sugeng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK, MH; Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh; Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh, MPdK; Tim Panitia Mener DR Jan Lengkong M,Kes Aivo, Kadis Pemuda dan Olahraga Minahasa Siby S Sengke, S.Sos bersama jajarannya, serta masyarakat Minahasa yang turut antusias memberikan semangat kepada Tim JWS Perjuangan A.

Bupati Minahasa saat menutup kejuaraan ini mengatakan Minahasa menargetkan 3 tahun mendatang harus masuk ProLiga sehingga nilai atlet Minahasa semakin berharga.

Selain itu, kejuaraan ini bertujuan sebagai ajang pemanasan menuju kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli putra dan putri yang akan digelar Oktober 2107 di Kabupaten Minahasa.

“Program pembinaan bola voli kita sangat jelas yakni mengatar Tim bola voli Kabupaten Minahasa berkompetisi di Proliga sebagai ajang kejuaraan paling bergengsi di dunia olah raga bola voli tanah air ,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada tim-tim yang telah bertanding. Tak lupa juga JWS mengapresiasi atas kerja keras panitia pelaksana sehingga lomba berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Dan kepada tim dari Bogor, sampaikan salam hangat saya buat Bupati Bogor , salam olah raga, semoga olah raga bola voli makin jaya, da tim yunior dan senior JWS club terus bersemangat ,” ucap Bupati.

Sebelumnya diawal pertandingan pada Senin lalu dilakukan Penyerahan cendramata dari PPLPD Bogor kepada Bupati Minahasa dan Kadis Pemuda dan Olahraga juga kepada Kapolda Sulut selaku ketua umum PBVSI Sulut.

Pada kesempatan itu Kapolda Irjen Bambang Waskito menyambut baik dan mendukung kejuaraan, sambil berpesan agar para atlit menjunjung tinggi sportivitas.

“Kejuaraan seperti ini harus digelar secara rutin agar lahir atlit bola voli yang nantinya bisa mengharumkan nama Sulut di kancah Nasional. Terima kasih pak Bupati Minahasa yang telah menggelar kejuaraan ini.

Diakhir pertandingan Bupati menyerahkan hadiah berupa Tropy kepada Juara I Tim JWS Perjuangan A + uang tunai 20 juta rupiah; Juara II PPLPD Kabupaten Bogor berupa tropy + uang tunai 10 juta rupiah; Juara III JWS Perjuagan B tropy + uang tunai 7.5 juta rupiah; dan Juara IV Tim Bank SulutGo mendapatkan uang tunai 5 juta rupiah. Tetap semangat untuk jws junior dan senior. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.