Walikota Bitung Sebut Program Ketahanan Keluarga Terobosan Positif

Reporter : | 08 Apr, 2017 - 10:00 pm WITA

tmp-cam-416539250mo BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kegiatan sosialisasi Pemantapan Program Ketahanan Keluarga, Kemitraan yayasan Elmitra Sulut dengan Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid Kota Bitung, adalah terobosan positif. Hal itu diutarakan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi, saat membuka sosialisasi itu, di Sutan Raja Hotel Minut, Sabtu (8/4).

‚ÄúSosilisasi seperti ini merupakan suatu terobosan positif karena baru pertama kali dilakukan di Bitung, yang bertujuan memberi pemahaman kepada para orang tua, khususnya ibu-ibu tentang berbagai hal yang berhubungan dengan penataan keluarga. Antara lain misalnya pentingnya memelihara kerukunan dan kesejahteraan keluarga dengan saling memperhatikan antara orangtua dan anak demikianpun sebaliknya,” ujar Lomban.

Lanjutnya lagi lewat kegiatan seperti ini juga akan diperoleh informasi, tentang berbagai program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Kota Bitung dalam bidang ekonomi seperti ekonomi produktif keluarga.

Ia menjelaskan, pemerintah akan membantu memfasilitasi lewat berbagai pelatihan kepada Sumber Daya Manusia (SDM), bekerja sama dengan pihak perbankan untuk memperoleh modal awal, serta berbagai hal lainnya termasuk bagaimana memasarkan produk yang dihasilkan ekonomi produktif keluarga ini.

“Semua informasi tersebut bisa diperoleh lewat sosialisasi seperti ini,” pungkasnya, seraya berharap usai mengikuti kegiatan ini, para peserta mampu berkontribusi dalam memajukan serta membangun SDM masyarakat Kota Bitung.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta, dimana dalam kesempatan itu juga Ketua TP-PKK Kota Bitung merupakan salah satu pemateri yang menyampaikan tentang pentingnya etika berorganisasi, turut disaksikan Kepala BKKBN Provinsi Sulut Neirus Auparay, Ketua yayasan Elmitra Dra Mike Sangian, serta instansi terkait lainnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.