Tenggelam di Pantai Panjang Pulisan, Dua Remaja Tomohon Tewas

Reporter : | 09 Apr, 2017 - 8:41 pm WITA

LIKUPANG, (manadotoday.co.id)—Dua remaja asal Kota Bunga Tomohon masing-masing Patrik Pitoy (17), siswa kelas 10, warga Kelurahan Paslaten  Dua Tomohon Timur dan Julfandi Taroreh (16) warfa Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah tewas di Pantai Panjang Desa Pulisan Kecamatan Likupang Yimur Sabtu (8/4/2017).

Patrik Pitoy, warga Kelurahan Paslaten Dua Tomohon Timur

Patrik Pitoy, warga Kelurahan Paslaten Dua Tomohon Timur

Keduanya ditemukan tewas setelah sebelumnya tenggelam di pantai tersebut. Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id, Sabtu pagi, sekitar pukul 07:00 Wita, kedua korban bersama temannya Faltra Aror, Gilber Mokoagow, Calvin Pioh,  Fernando Siahaan, Clinton Anis, Finsen Pontoan dan Reinhard Tiwow berkumpul di rumah  Kalvin Pioh di Matani Tomohon Tengah.

Dengan menumpang Mobil Avanza DB 1288 GA, sekelompok remaja tersebut berangkat ke Likupang. Pukul 09.30 Wita tiba di Pantai Pulisan.

Sekitar Pukul 11.00 Wita, rombongan menyeberang ke Pantai Panjang menggunakan perahu yang dibawa oleh Indra Malendes.

Mereka terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama terdiri dari Gilbert, Finsen, Faltra, Clinton dan Calvin. Rombongan kedua Fernando, Rein dan kedua korban. Pukul 11.30 Wita, mulai mandi bersama di Pantai Panjang Pulisan. Sekitar Pukul Jam 12.00 Wita Korban, terdenar teriakan minta tolong dari Patrik, Julfandi dan Fernando. Mendengar ada rekan minta tolong, Gilbert bergegas ke sumber teriakan minta tolong dengan berenang.

Patrik dan Julfandi langsung dipegang oleh Gilbert. Namun karena teras aberat, akhirnya Gilbert melepaskan diri karena ia juga sudah mulai tenggelam. Begitu terlepas, Patrik dan Julfandi langsung tenggelam.

Rekan-rekannya pun meminta pertolongan dari warga yang berada di sekitar.

Julfandi Taroreh, warga Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah

Julfandi Taroreh, warga Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah

Pencarian dengan perahu  langsung dilakukan oleh warga sekitar setelah  mendapat laporan. Pukul 13.15 Wita korban Julfandi ditemukan pada kedalaman laut 4 meter. Keadaan masih bernafas.

Pukul 13.30 Wita menyusul Patrik yang ditemukan, namun sudah meninggal dunia. Kedua korban dibawa ke Puskesmas Likupang.

Di perjalanan, Julfandi meninggal dunia. Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK melalui Kabag Ops Kompol Thonny Salawati SH membenarkan adanya laporan warga Tomohon yang tewas tenggelam di Pantai Panjang Pulisan Likupang Timur.

‘’Ya, data sudah diambil bersama keterangan rekan-rekan korban,’’ tukas Salawati. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment